Selasa, 04 Desember 2018

Hindari Stres Mulai Sekarang

Stres adalah suatu keadaan dimana seseorang mengalami tekanan, entah dari kehidupan sosial atau bahkan dari dirinya sendiri. Stres bisa dialami oleh siapa saja dari mulai anak - anak sampai orang dewasa. Entah soal masalah yang sepele atau yang tidak bisa dikendalikan. Untuk orang dewasa mungkin stress karena faktor permasalahan cinta, pekerjaan atau yang lainnya. Jika masing - masing orang bisa mengendalikan rasa stress itu, maka stress itu akan terlupakan dengan sendirinya. Namun jika stres itu semakin dipikirkan dan berkepanjangan maka akan menjadikan diri kita akan mengalami masalah - masalah kesehatan.

1. Pada Sistem Pernapasan
Pada saat seseorang menglamai stres maka pernapasan akan menjadi semakin cepat, untuk orang yang mempunyai penyakit asma maka asmanya kemungkinana akan kambuh.
2. Nyeri Pada Otot

Jika stress tidak bisa dikemdalikan, maka stres akan memgakibatkan otot menjadi tegang dan akan menjadi nyeri pada otot tubuh anda seperti punggung dan kepala menjadi pusing.

3. Masalah Pada Reproduksi
Stres juga bisa mempengaruhi sistem reproduksi pada tubuh kita menjadi tidak lancar, terpenting kalau anda sudah berkeluarga maka sebagai seorang pria maka gairah sexsual anda akan menurun. Sedangkan untuk wanita maka akan memgalami masalah pada saat haid yang tidak lancar atau bahkan terlalu berat.

Itulah akibat yang kita alami jika terjadi stres dan jika stres yang berkepanjangan kemungkinan anda akan kehilangan akal sehat. Maka dari itu mulai sekarang cobalah untuk selalu memecahkan masalah bukan memendam masalah yang berlebihan sehingga masalah akan menumpuk dan membuat pikiran yang berat pada anda.

1 komentar: