Minggu, 18 Oktober 2015

5 Manfaat Lidah Buaya Bagi Tubuh

Lidah buaya atau aloe vera ,tanaman ini ternyata banyak sekali manfaat untuk tubuh kita, karena mengandung banyak zat, seperti enzim,asam amino, mineral,vitamin dan lain sebagainya. Dan juga sangat mudah untuk di budidayakan di lading yang kering sekalipun. Bahkan yang tidak mempunyai pekarangan yang luas, misalnya ditanam pada pot – pot kecil atau polybag.





 Berikut adalah manfaat lidah buaya untuk tubuh kita :
1.     Sebagai vitamin untuk rambut.
Ketika anda mengalami gatal pada kulit kepala, atau ketombe. Tanaman ini sangat cocok untuk anda, tidak bias di pungkiri lagi bahwa tanaman ini sejak dahulu sudah di gunakan oleh para nenek moyang kita untuk shampoo merawat rambut. Caranya adalah ambillah secukupnya bagian dalam lidah buaya yang berlendir, kemudian gosokkan pada kepala anda selama 15 – 20 menit sebelum mandi. Jika sudah maka segera bilas rambut kepala anda sampai bersih, gunakan ini satu kali setiap hari. Maka setelah beberapa minggu akan terlihat perbedaanya, rambut dan kepala anda akan lebih sehat.
2.      Untuk mempercepat penyembuhan luka luar
Jika sobat semua mengalami luka gores atau luka terkena minyak panas bahkan luka bakar, maka langsung saja gunakan daging buah lidah buaya ini untuk luka tersebut. Dengan cara setelah daging lidah buaya sudah di cuci bersih langsung oleskan pada luka anda setalah mandi. Lakukan secara berkala supaya tidak terjadi infeksi pada luka anda.
3.      Mengobati bisul.
Masih sama yaitu dengan menggunakan daging buahnya yang berlendir, hanya perlu di campurkan dengan sedikit garam lalu di tempelkan pada bisul. Tunggu sampai kering, dan lakukan lagi keesokan harinya.
4.      Menghilangkan jerawat.
Cuci dan remas – remas lah daging lidah buaya atau dengan cara di blender untuk mendapatkan ekstraknya, kemudian tambahka sedikit perasan jeruk nipis atau lemon dan aduklah secara merata. Simpanlah di lemari pendingin untuk menjaga kesegarananya, dan terapkan lotion lidah buaya ini setiap malam saat akan tidur, kemudian bilaslah dengan menggunakan air keesokan harinya.
5.      Sebagai obat herbal dabetes militus.
Banyak orang mengatakan bahwa dengan mengkonsumsi jus lidah buaya secara teratur dapat menurunkan kadar glukosa dalam darah. Selain dengan cara itu, dengan cara di rebus dengan air sampai air sedikit berkurang. Kemudian tambahkan satu sendok madu.

3 komentar:

  1. ternyata memang benar, lidah buaya yang dulu diidentikkan dengan perawatan rambut, memiliki manfaat yang sangat luas, dari perawatan rambut, perawatan kulit wajah, pengobatan hingga dijadikan makanan olahan yang lezat.
    mencegah jerawat dengan lidah buaya

    BalasHapus
  2. Lidah buaya banyak juga digunakan untuk kesehatan dan juga kecantikan

    BalasHapus