Selasa, 18 Juli 2017

Cara Alami Merawat Dan Memerahkan Bibir

Bibir adalah bagian yang cukup penting pada wajah seseorang, bibir juga merupakan aset penting bagi wanita. Memiliki bibir yang merah dan segar adalah idaman setiap wanita, namun tidak menutup kemungkinan laki - laki juga menginginkan bibir yang terlihat segar dan cerah. Sebagian orang pasti memiliki bibir yang kering dan hitam tidak cerah, terutama bagi perokok. Jika warna bibir berwarna pucat dan kering tentu akan membuat penampilan anda menjadi kurang enak di lihat dan tentunya kepercayaan diri anda berkurang.

Namun jangan khawatir jika anda memiliki bibir yang hitam atau kering, ada banyak cara untuk mengatasinya dan tentunya menggunakan bahan - bahan yang alami dan pastinya ada di sekitar kita. Sehingga dapat membantu anda dalam mencerahkan dan merawat bibir anda agar terlihat segar dan merah. Lakukan dengan cara - cara seperti berikut ini :

1. Menggunakan Madu
    Cara yang pertama adalah menggunakan madu, madu dipercaya dapat memerahkan bibir dan mencerahkan bibir. Yaitu cukup dengan mengoleskan madu pada bibir yang sebelumnya sudah anda bersihkan terlebih dahulu, tunggu sampai madu terasa kering kira - kira 5 menit. Dan jika sudah terasa kering, bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan cara ini 2 - 3 kali dalam satu minggu.

2. Menggunakan Lidah Buaya
    Cara yang ke dua yaitu menggunakan lidah buaya, lidah buaya yang sudah di kupas kulit dan durinya. Kemudian daging dari lidah buaya tersebut yang memiliki lendir, usapkan secara perlahan dan memutar pada bibir secara merata. Setelah terasa sedikit kering, maka kemudian bilas dengan air bersih.

3. Menggunakan Strawberry
    Kandungan yang ada di dalam buah strawberry cocok untuk memerahkan bibir secara alami. Dan vitamin C yang ada di dalamnya dapat membantu bibir menjadi cerah dan segar. Cara nya cukup mudah dan tidak repot, yaitu dengan menghancurkan buah strawberry terlebih dahulu. Kemudian oleskan pada bibir dan diamkan selama 10 - 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

4. Menggunakan Minyak Zaitun
    Tidak diragukan lagi soal manfaat minyak zaitun, salah satunya dapat merawat bibir secara alami. Vitamin E yang ada di dalam minyak zaitun sangat baik untuk melembabkan kulit terutama pada bibir. Caranya yaitu dengan mengoleskan dan meratakan minyak zaitun pada bibir, kemudian tunggu sampai 10 - 15 menit dan kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

5. Menggunakan Mentimun
    Mentimun yang biasanya digunakan untuk menghilangkan kantung pada mata, ternyata bisa juga digunakan untuk merawat dan memerahkan bibir secara alami. Dengan cara mengambil satu potongan mentimun yang sudah dicuci sebelumnya, kemudian gosok pada bibir secara perlahan selama kurang lebih 5 menit.

Lakukan salah satu cara tersebut di atas secara perlahan dan berkala supaya mendapatkan hasil yang memuaskan, dan pastikan bibir anda dalam kondisi bersih. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar