Kamis, 12 Oktober 2017

Biodata Ibu Fatmawati

Ibu Fatmawati adalah istri ke 3 dari presiden pertama Indonesia yaitu Ir.Soekarno. Beliau lahir pada tanggal 5 Februari 1923 di Bengkulu, dan menjadi Ibu Negara dari tahun 1946 sampai dengan 1967. Dan menjadi orang yang pertama kali menjahit bendera merah putih yang nerupakan bendera Indonesia. Menurut wikipedia.org beliau lahir dari pasangan Hasan Din dan Siti Chadijah dan orang tuanya yaitu ibunya tersebut juga termasuk keturunan dari kerajaan yang ada di Sumatera Barat yaitu Kesultanan Indrapura. Sedangkan ayahnya merupakan seorang tokoh pemuda Muhammadiyah dan pengusaha di Bengkulu.

Dan pada tanggal 1 Juni 1943 beliau menikah dengan Soekarno yang akhirnya menjadi peesiden Indonesia. Dari pernikahannya, dia karuniai 5 orang anak 2 orang putra dan 3 orang putri yaitu Guntur Soekarnoputra, Megawati Soekarnoputri, Rachmawati Soekarnoputri, Sukmawati Soekarnoputri dan Guntur Soekarnoputra.

Pada akhirnya beliau meninggal pada 14 Mei 1980 karena serangan jantung pada saat pulang dari umroh di Makah uang kemudian di makamkan di Karet Bivak , Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar