Kamis, 12 Oktober 2017

Kisah Di Balik Menara Eiffel

Eiffel adalah salah satu menara yang sangat terkenal diseluruh dunia, menara tersebut berada di negara Peancis tepatnya di daerah Paris di tepi sungai Seine. Menara tersebut dirancang oleh Gustave Eiffel, dan dibangun pada 28 Januari 1887 dan menara tersebut selesai dibangun dan diresmikan pada tahun 1889. Dan menjadi menara tertinggi di Paris, yang memiliki tinggi 324 m. Sedangkan untuk beratnya sekitar 10.000 ton yang terdiri dari 7.300 ton sebagai besi dan sisanya komponen non besi.

Dan semakin hari dan tahun, jumlah pengunjung yang ada di menara Eiffel tersebut mengalami kenaikan. Namun dibalik keindahan dan suasana romantisnya menara tersebut, ada beberapa orang yang merusak keindahan dari menara tersebut karena dijadikan tempat untuk bunuh diri. Dan menurut beberapa sumber, bahwa semenjak menara ini dibangun sudah 341 orang yang lompat dan bunuh diri dari aras menara Eiffel tersebut. Dan kasus pertama kematian di menara Eiffel tersebut terjadi pada tahun 1911 yang jatuh ketika seseorang penjahit yang bernama Frantz Reichelt mencoba karyanya yang berupa jubah terbang dan gagal akhirnya dia jatuh dan tewas.

Sayang sekali sebenarnya, menara yang dibuat sebagai karya seni yang indah, namun beberapa orang malah membuat sejarah kelam dengan cara bunuh diri menjatuhkan diri dari atas menara Effiel tersebut. Dan harusnya kita sebagai yang hanya bisa menikmati karya seni orang lain wajib menjaganya. Namun keindahan dan romnatisnya menara Eiffel tetap menjadi favorit pengunjung diseluruh dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar