Jumat, 13 Oktober 2017

Jambu Biji Juara Vitamin C

Jambu Biji atau Jambu Batu adalah tanaman buah yang memiliki warna hijau saat mentah dan kuning saat matang didalamnya memiliki merah dan putih dan ukurannya namun tergantung dengan jenis jambu tersebut ada yang sangat kecil dan ada pula yang besar. Rasa dari buah tersebut adalah asam dan manis, dan jambu batu tersebut memiliki biji yang sangat banyak dan kecil. Namun aman untuk dikonsumsi, bahkan dianjurkan untuk makan buah jambu biji disertai dengan kulitnya. Jambu biji tersebut berasal dari negara Brasil dqn masuk Indonesia melewati Thailand.

Kandungan senyawa yang ada didalam jambu antara laon kaya akan vitamin a, besi, mineral, serat, karbohidrat, fosfor dan magnesium. Terutama Vitamin C yang sangat tinggi dibandingkan dengan jeruk dan kiwi. Dengan vitamon C yang tinggi, maka dengan seperti itu jambu biji memiliki banyak manfaat antara lain :

1. Mencegah Virus
Kandungan vitamin C tersebut, seperti kita ketahui bahwa vitamin C digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh dan mencegah radikal.bebas masuk kedalam tubuh kita.

2. Melancarkan Pencernaan
Didalam jambu biji juga mengandung banyak senyawa serat yang digunakan untuk melancarkan pencernaan.

3. Tiroid Menjadi Sehat
Tiroid adalah salah satu kelenjar yang penting di dalam tubuh kita untuk mengatur hormon untuk menjaga tubuh. Zat tembaga yang afa di dalam jambu biji dapat menjaga keseimbangan tubuh kita.

4. Mata Menjadi Sehat
Jambu biji juga mempunyai banyak vitamin A, dengan seperti itu jambu biji juga menjadi salah satu untuk menjaga kesehatan mata.

5. Mencegah Diabetes
Kandungan serat yang tinggi juga dapat mencegah pemyakit diabetes, karena gula yang ada di dalam tubuh. Yang dapat mengurangi kandungan insulin dalam tubuh.

Ternyata jambu biji termasuk menjadi juara sebagai kandungan vitamin C terbanyak dibandingkan dengan jeruk dan kiwi. Tentunya juka kita ingin mendapatkan hasli yang bermanfaat, maka dari itu kita harus memgkonsumsi jambu biji secara rutin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar