Minggu, 22 Oktober 2017

Letak Pasar Paling Tua Di Dunia

Hampir semua orang pasti pernah masuk dan pergi ke pasar, entah itu pasar tradisional atau pasar modern. Biasanya yang pergi ke pasar adalah di kalangan ibu-ibu namun tidak jarang juga dilakukan oleh bapak-bapak. Dari mulai yang muda sampai uang tua pasti sudah pernah pergi ke pasar. Entah hanya untuk sekedar membeli makanan tradisional atau barang-barang keperluan. Namun apakah pernah terpikirkan dari kita di manakah pasar paling tua di dunia?

Pasar paling tua didunia ini adalah Grand Bazaar yang telaknya di negara Turki, tepatnya di Istanbul. Pasar ini dibangun sekitar tahun 1461 yang pada saat itu turki dipimpin oleh Sultan Mehmed II yang terkenal karena menahlukan kekaisaran Romawi Timur. Dan pasar ini menjadi salah satu icon dari kota Istanbul atau bahkan icon dari negara Turki tersebut. Dan pasar ini memiliki pengunjung yang sangat banyak setiap tahunya. Pasar ini memiliki luas 31.000 meter persegi dan memiliki banyak sekali ruko yang menyediakan berbagai macam kebutuhan, terutama oleh-oleh khas turki. Sehingga para wisatawan terutama asing menjadikan Grand Bazaar menjadi salah satu tujuan utama wisata saat berkunjung ke Turki.

Maka dari itu jika penasaran tentang pasar tersebut, jika berkunjung ke Turki sempatkan untuk jalan-jalan ke pasar tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar