Kamis, 19 Oktober 2017

Tidak Hanya Wortel Yang Mengandung Vitamin A

Vitamin A yang tentunya kita tahu manfaat utama dari vitamin A yaitu untuk kesehatan mata. Dan sayuran yang paling terkenal dengan kayanya vitamin A adalah wortel, namun jangan salah bukan hanya wortel saja yang mengandung banyak vitamin A. Karena ada banyak lagi sayuran maupun buah yang memgandung banyak vitamin A antara lain.

1. Tomat
Tomat yang sering di debatkan antara jenis buah atau sayur ini juga memiliki banyak mengandung vitamin A. Dan selain vitamin A, bahkan tomat juga mengandung vitamin D.

2. Melon
Buah melon juga sama, yaitu mengandung banyak vitamin A, selain itu, buah melon juga mengandung senyawa antioksidan tang tinggi dan cocok untuk menjaga ketahanan tubuh kita.

3. Bayam
Sayuran hijau bayam juga mengandung banyak vitamin A, bahkan banyak yang bilang bahwa vitamin A yang ada di dalam bayam lebih tinggi dari wortel. Selain mengandung banyak vitamin A, bayam juga mengandung banyak senyawa zat besi yang sangat dibutuhkan bagi penderita kutang darah atau anemia.

4. Cabai Merah
Selain memiliki rasa pedas yang beberpa orang tidak menyukainya, namun jangan salah dengan cabai merah ini. Menjadi salah satu yang mengandung vitamin A yang tinggi.

5. Pepaya
Buah pepaya juga menajadi salah satu buah yang mengandung vitamin A yang tinggi. Pepaya juga dapat melancarkan pencernaan sehingga saat buang air besar menjadi lancar.

6. Pisang
Buah pisang juga terkenal menjadi salah satu buah yang kaya akan vitamin A, bahkan pisang juga digunakan untuk mencegah diabetes dan liver.

7. Buah Naga
Buah yang satu ini memang harganya sedikit mahal, namun kandungan vitamin A dalam buah ini juga besar sehingga tidak ada salahnya untuk sekali sekali mengkonsumsi buah naga tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar