Minggu, 04 Maret 2018

Hebatnya Air Mineral

Air mineral adalah air yang mengandung mineral atau bahan-bahan larut lain yang mengubah rasa atau memberi nilai terapi. Banyak kandungan garam, sulfur dan gas-gas yang larut didalam air.  Air mineral biasanya masih memiliki buih dan air mineral bersumber dari alam. Bahkan di Indonesia bahkan ada bisnis menjual air mineral yang dimulai pada tahun 1973. Air mineral dapat menggantikan dan memulihkan sel-sel badan yang lama kepada sel yang baru. Dan pada hakikatnya air mineral lebih mahal dari pada air putih biasa.
Sumber: wikipedia.org

Perbedaan air mineral dengan air putih biasa tentunya dari sumber dan kandungan yang ada di dalam air tersebut. Air putih biasa didapat dari sungai,  sumur dan lainya,  sedangkan air mineral tentunya berasal dari daerah yang airnya mengandung banyak mineral. Jadi semua air murni belum tentu air mineral. Dari sisi kandungan juga berbeda tentunya dari nutrisinya yang biasa air mineral memiliki rasa yang lwbih kuat dibandingkan dengan air putih biasa yang tidak mengandung mineral. Oleh sebab itu air mineral memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita.

1. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
    Kandungan magnesium yang ada didalam air mineral dapat menurunkan tekanan darah yang ada pada tubuh kita.

2. Tingkat Kolesterol Rendah
     Dengan mengkonsumsi air mineral secara rutin dapat menurunkan kolesterol LDL yang jahat,  kandungan magnesium dan potassium juga dapat membantu fungsi jantung.

3. Kinerja Otot
    Kandungan magnesium juga dapat membantu kinerja otot lebih maksimal sehingga dapat membuat otot menjadi rileks.

4. Baik Untuk Pencernaan
    Kandungan sulfat yang ada didalam air mineral bagus untuk menjaga dan melancarkan pencernaan lebih sehat.

5. Tulang Menjadi Sehat
    Air mineral ternyata juga mempunyai kalsium yang cukup tinggi,  sehingga dapat menjaga tulang menjadi sehat dan terhindar dari penyakit tulang seperti osteoporosis.

Maka dari itu tidak ada salahnya jika kita mengkonsumsi air mineral secara rutin, walaupun harganya lebih agak mahal dibandungkan dengan air putih biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar