Senin, 05 Maret 2018

Air ZamZam Yang Luar Biasa

Air zamzam adalah air yang dianggap oleh umat islam sebagai air suci,  karena memang hasil penelitian juga menyatakan kalau air zamzam memang sangat luar biasa. Sumber air zamzam senidiri berada di daerah masjidil haram sebelah tenggara ka'bah dan mempunyai kedalaman sekitar 42m. Dan babyak sekali umat islam yang dari melaksanakan haji kemudian mengambil untuk dijadikan oleh-oleh dan sudah ribuan tahun diambil oleh para jamaah haji dan belum habis juga.

Air zamzam itu sendiri adalah air mineral yang memiliki zat-zat yang sangat bermanfaat bagi tubuh jika mengkonsumsinya. Zat tersebut antara lain kalium, kalsium, mangan,  kalsium,  magnesium dan zat lain. Maka dari itu air zamzam memiliki manfaat yang sangat luar biasa antara lain :

1. Menjaga Daya Tahan Tubuh
    Kandungan mineral yang cukup tinggi yang ada didalam air zamzam dapat menjaga sistem kekebalan tubuh kita sehingga terhindar dari berbagai penyakit jika kita mengkonsumsinya.

2. Tulang Menjadi Sehat
     Kandungan kalsium yang ada didalam air zamzam dibandingkan dengan air mineral biasa, maka dari itu cocok dikonsumsi bagi orang yang sudah dewasa atau lansia agar terhundar dari penyakit tulang seperti osteoporosis.

3. Sifat Air Zamzam Bersim
    Air zamzam adalah air yabg paling bersih dan memiliki zat anti kuman,  karena faktanya sumur air zamzam terletak dilokasi yang tidak ditumbuhi lumut dan mikroorganisme yang merusak lainnya.

4. Gigi Menjadi Lebih Sehat
     Kandungan kalsium juga berfungsi untuk membuat gigi lebih sehat dan kuat.

5. Perut Menjadi Lebih Kenyang
    Dan yang cukup mencenangkan adalah manfaat no 5 ini yang menyatakan air zamzam yang dapat membuat kenyang. Karena itu bukan tanpa alasan sesuai hadits yang diriwayatkan oleh Muslim 6513 dan Ibn Habban 7133 dan beberapa perowi islam lainnya.

6. Mukjizat Tergantung Pada Yang Minum
    Yang minum air zamzam akan dapat mukjizat dari air tersebut jika mereka minun sambil berdoa kepada Allah SWT.

Sudah tidak dapat dipungkiri lagi kehebatan air Zamzam yang sangat luar biasa ini,  dibuktikan dengan para peneliti yang sudah menyatakan bahwa air zamzam adalah air yang sangat luar biasa. Dan mungkin beberapa manfaat yang saya tulis hanya sedikit,  karena manfaat air zamzam sangat banyak jika kita juga percaya pada Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar