Minggu, 11 Maret 2018

Hubungan Antara Potong Kuku Dan Cacing



Kita dahulu pada saat kita masih kecil, saat bermain dengan tanah pasti kita sering diperingati oleh orang tua kita untuk tidak bermain tanah. Bahkan sampai saat ini juga masih ada orang tua yang sering memperingati anaknya soal bemain tanah. Selain itu juga tentang kuku panjang jarang potong kuku, sehingga saat anak bermain tanah maka tanah akan masuk kedalam sela antara kuku dan jari. Sehingga orang tua memperingati anaknya takut nanti ada cacing yang masuk.

Ternyata peringatan orang tua tersebut benar adanya, didalam tanah banyak sekali cacing yang tidak baik untuk kesehatan. Cacing disini sebenarnya bukan cacing yang besar-besar yang biasanya untuk mincing itu, namun cacing disini cacing yang muncul akibat kotoran. Sehingga jika anak memiliki kuku panjang dan bermain tanah tanpa mencuci tangan terlebih dahulu maka anak akan mengalami banyak masalah kesehatan seperti diare dan infeksi pada kuku.

Maka dari itu untuk orang tua sebaiknya jaga kebersihan kuku anak anda dan potonglah secara rutin jika sudah panjang. Dan diajarkan untuk selalu mencuci tangan dengan ari bersih, bukan berartimelarang anak untuk bermain tapi menjaga anak dari segala macam penyakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar