Senin, 12 Maret 2018

Kedondong Si Buah Keras

Buah yang satu ini memang unik dari segi teksturnya yang sedikit keras, namun beberapa orang banyak yang menyukainya biasanya untuk campuran rujak. Buah ini berwarna hijau dan rasanya sedikit masam, namun jika buah ini sudah matang akan berwarna kuning dan sedikit manis namun rasa masam juga masih terasa. Namun orang-orang lebih menyukai buah kedondong yang masih hijau dan keras, karena rasanya lebih unik dan tidak lembek. Pohon dari buah ini lumayan besar dan tinggi, walaupun sekarang sudah banyak orang yang membudidayakan pohon dengan ukuran yang kecil, namun pada dasarnya pohon dari buah ini tinggi dan besar. Biji dari buah kedondong ini juga unik karena bijinyya seperti memiliki rambut namun keras tidak lmbek atau halus.

Kandungan dalam buah ini ternyata cukup banyak, diantaranya vitamin c, zat besi, air, protein, serat, garam dan sukrosa. Sehingga buah kedondong juga bagus untuk kesehatan tubuh kita, dan dibawah ini beberapa manfaat dari buah kedondong.

1. Meringankan Maag
Kalau dilihat dari rasanya, sepertinya tidak mungkin kedondong dapat meringankan penyakit maag, karena rasanya masam. Namun ternyata juga bias mringankan pnderita penakit maag.

2. Meringankan Diare
Diare sendiri adalah dimana kita buang air besar secara terus menerus diikuti rasa mulas, namun yang dikeluarkan oleh tubuh hanyalah sedikit kotoran. Dengan makan buah kedondong, dapat mengatasi dan bahkan bias mengobati diare selain diikuti dengan obat.

3. Mengatasi Kemandulan
Sifat dalam buah kdondong yang dapat meningkatkan kesuburan, maka kedondong juga dapat mengatasi kemandulan.

Dan ternyata cukup banyak juga tentang manfaat dari buah kedondong ini bagi kesehatan tubuh kita, maka dari itu tidak ada salahnya untuk memakan buah yang satu ini. Bahkan daun dari buah kedondong ini juga banyak orang yang menggunakannya untuk mngobati bebrapa penyakit seperti kulit dan disentri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar