Sabtu, 03 Maret 2018

Susu Kerbau Banyak Mengandung Senyawa Baik

Susu yang biasanya dari sapi dan kambing etawa yang sudah saya tulis sebelumnya kaya akan manfaat,  termasuk juga susu kerbau yang akan diulas dibawah ini. Sebagian orang mungkin belum pernah minum susu yang berasal dari hewan kerbau ini,  namun juga di suatu daerah terdapat masyarakat yang sudah sering mengkonsumsi susu kerbau.  Ternyata susu kerbau juga memiliki banyak manfaat akan kandungan-kandungan senyawa baik yang ada di dalam susu kerbau tersebut antara lain :

Banyak Mengandung Vitamin
Vitamin yang terkandung didalam susu kerbau ternyata cukup banyak antara lain B12, C yang baik untuk menjaga kesehatan dari penyakit dan virus,  vitamin A yang baik untuk kesehatan mata.  Selain itu ada vitamin B6, asam folat,  niachin dan thiamin.

Mengandung Mineral
Susu kerbau juga mengandung mineral antara lain,  kalsium, fosfor,  magnesium dan potasium. Sehingga dapat memperbaiki dan memaksimalkan fungsi otot dan tulang. Selain itu susu kerbau juga mengandung zat besi yang dapat mencegah terjadinya penyakit anemia atau kekurangan sel darah merah.

Kolestrol Yang Rendah
Susu kerbau memiliki kandungan kolestrol yang cukup rendah di bandingkan dengan susu dari hewan lainnya seperti sapi dan kambing etawa. Sehingga sangat aman dikonsumsi oleh penderita diabetes dan kolestrol,  karena juga dapat menurunkan kadar kolestrol jahat.

Menambah Berat Badan
Susu kerbau juga memiliki lemak yang cukup tinggi,  sehingga dapat menambah berat badan.

Begitulah kandungan senyawa yang baik untuk tubuh kita yang ada di dalam susu kerbau yang cukup asing bagi sebagian masyarakat kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar