Senin, 26 November 2018

Alasan Daging Babi Haram Bagi Muslim

Gambar : timesbanyuwangi.com
Babi adalah hewan dengan hidung yang sedikit menonjol kedepan dengan memiliki bentuk bulat dan memiliki telinga yang kecil. Warna dari hewan babi rata - rata pink atau merah muda dan memiliki sedikit bulu, namun untuk beberapa jenis juga ada yang berwarna hitam. Terutama untuk babi hutan yang memiliki warna hitam dan taring serta memiliki bulu sedikit lebat dibandingkan dengan babi yang biasa di pelihara. Beberapa orang mengkonsumsi daging babi untuk dijadikan sebagai kudapan sehari - hari, dan kita harus menghargai mereka.

Namun bagi seorang muslim tentunya tahu hukum mengkonsumsi daging babi, yaitu haram. Ternyata bukan hanya sekedar haram saja, dalam banyak penelitian menyatakan didalam daging babi terdapat banyak cacing pita. Cacing pita ditemukan dalam babi sangat banyak sekali, karena banyak dari daging babi mengkonsumsi kotoran dan bahkan mengkonsumsi kotoran manusia. Padahal dalam kotoran terdapat banyak sekali bakteri dan cacing pita yang akan sangat merugikan bagi manusia yang mengkonsumsi dengan jumlah banyak. Bahakan dapat mengganggu saraf otak dan kehilangan konsentrasi atau juga bisa menyebabkan obesitas.

Ternyata ada alasan kenapa seorang muslin di haramkan mengkonsumsi daging babi. Namun bagi beberapa orang yang bukan seorang muslim kita patut menghargai ajaran mereka. Yan penting kita sebagai seorang muslim tidak ikut mengkonsumsi. Masih ada daging lain yang sudah jelas halal dan bermanfaat bagi tubuh kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar