Senin, 26 November 2018

Hubungan Kulit Dan Sinar UV

Gambar : lifestyle.sindonews.com
Kulit pada tubuh kita tentunya selalu kita jaga dengan baik agar tidak mengalami masalah. Namun kita tahu kulit kita akan terasa tidak nyaman ketika terkena sinar matahari atau sinar UV. Bukan berarti sinar UV itu tidak baik nmbagi kulit, sinar UV memberikan vitamin D pada kulit kita agar lebih sehat. Namun beda halnya jika kita terlalu sering kena sinar UV, maka akan mengakibatkan penuaan dini atau bahkan menderita kanker kulit.

Cara terbaik untuk mendapatkan vitamin D pada sinar UV, yaitu pada jam pagi hari yaitu antara setelah subuh hingga pukul 10:00 pagi. Pada saat itulah sinar UV baik untuk tubuh kita. Jika sudah pukul 10:00 pagi ke atas maka jangan sampai kita terlalu lama diluar rumah terpapar sinar matahari.

Dan untuk mencegah serta menjaga kulit juta agar tetap sehat dan terhindar dari efek buruk dari sinar UV. Dan kebetulan terpaksa kita harus keluar rumah. Lakukan beberapa hal berikut.

1. Gunakan tabir surya atau lotion pelindung kulit untuk menjaga selalu kelembaban kulit.
2. Menggunakan Topi untuk melindungi mata dan sekitar kepala dari sinar UV.
3. Menggunakan kaca mata hitam untuk mencegah sinar matahari masuk dalam mata.
4. Hindari kulit terpapar matahari di jam 10:00 pagi sampai 14:00 siang.

Itulah hubungan dari kulit dan sinar UV, dibalik sinar UV ternyata ada fungsinya juga untuk kulit kita jika pada waktu tertentu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar