Kamis, 15 November 2018

Manisnya Buah Srikaya Manisnya Manfaatnya


Buah srikaya tentu masyarakat banyak yang mengetahuinya walaupun beberapa orang tidak suka. Rasanya yang sangat manis dan lezat siapapun akan tergoda dengan manisnya buah ini. Bentuk dari buah ini pun tidak beraturan kadang bulat kadang juga berbentuk seperti hati. Buah ini berwarna hijau, bahkan matang pun buah ini berwarna hijau. Hanya saat matang buah ini sedikit merekah. Dalam dari buah ini berwarna putih dengan banyak biji. Srikaya mengandung banyak senyawa baik, misalnya serat, vitamin C ,A, kalsium dan lain sebagainya. Bahkan bukan hanya buahnya yang mengandung banyak manfaat ternyata daunnya buah srikaya juga mengandung manfaat. Dan berikut beberapa manfaat bagi tubuh kita ketika kita makan buah srikaya.

1. Menjaga Kekebalan Tubuh
Vitamin C yang terkandung dalam buah srikaya ini cukup tinggi, sehingga buah srikaya juga dijadikan sebagai buah untuk menjaga kesehatan dan mencegah radikal bebas masuk dalam tubuh.

2. Bagus Untuk Pemcernaan
Buah srikaya juga mengandung cukup banyak serat yang mampu memenuhi kebutuhan serat harian kita. Sehingga buah srikaya cocok untuk yang mengalami sembelit.

3. Tulang dan Gigi
Kalsium dan magnesium yang ada didalam buah srikaya juga dipercaya baik untuk kesehatan tulang dan gigi.

4. Menurunkan Hipertensi
Dalam buah srikaya terdapat senyawa potasium yang cocok untuk menurunkan hipertensi pada tubuh kita.

5. Mencegah Srtoke dan Jantung
Vitamin B dalam buah srikaya juga baik untuk mencegah terjadinya penyakit stroke dan jantung.

Itulah beberapa manfaat buah srikaya jika kita konsumsi, walaupun daun dan biji juga mengandung manfaat. Sebaiknya lebih hati - hati dalam mengolah, jangan sampai malah menjadi sebuah penyakit. Tidak saya tulis di artikel ini karena saya tidak menyarankan untuk itu. Saya hanya menyarakan untuk konsumsi buahnya saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar