Selasa, 13 November 2018

Buang Anggapan Mistis Bunga Melati

Gambar : Bintang.com
Jika kita mendengar tentang bunga melati, pasti yang terlintas dipikiran kita adalah hal - hal mistis. Ya itu adalah hal yang wajar, karena film - film horor zaman dahulu memperlihatkan artisnya memakan bunga melati secara mentah. Contoh di Indonesia adalah bunda suzzana yang selalu mengkonsumsi bunga melati dalam film maupun pada kehidupan sehari - hari. Namun jangan terkejut, beliau mengkonsumsi bunga melati karena memang untuk menjaga kecantikan dan kesehatan. Terbukti diakhir hidupnya beliau masih cantik dan awet muda.
Kandungan senyawa baik dalam bunga melati juga cukup banyak antara lain alcohol benzilic, jasmon dan indole. Maka dari itu bunga melati sangat bermanfaat untuk tubuh kita.

1. Kurangi Kolestrol
Sudah bukan hal yang rahasia lagi jika kita kelebihan kolestrol dalam tubuh kita, maka akan timbul berbagai macam penyakit. Maka dari itu dengan mengkonsumsi bunga melati dapat menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh. Sehingga kita terhindar dari penyakit jantung.

2. Mengkontrol Gula Darah
Gula darah yang berlebih dalam tubuh kita akan menyebabkan penyakit mematikan, yaitu diabetes. Dengan mengkonsumsi bunga melati maka kadar gula darah dalam tubuh kita akan terkontrol.

3. Menetralisir Racun
Racun yang berasal dari makanan dan udara, dapat meyebabkan masalah kesehatan bagi tubuh kita. Maka dari itu dengan mengkonsumsi bunga melati dapat menetralisir racun yang masuk.

4. Mengatasi Masalah Usus
Dengan mengkonsumsi bunga melati dapat memperlancar pencernaan sehingga dapat mencegah sekaligus mengatasi masalah usus.

Kata orang sih rasanya pahit, soalnya saya sensiri juga belum pernah nyoba. Namun banyak orang termasuk dokter yang mengatakan memang banyak mengandung senyawa baik. Jadi jika memang ingin mencobanya untuk kesehatan silahkan untuk dicoba. Jadi mulai sekarang sudah bukan saatnya untuk mikir tentang hal mistis soal bunga melati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar