Rabu, 28 November 2018

Mengisi Batre HP Yang Baik

Tentu disini hampir semua orang memiliki HP atau smartphone, untuk saling berkomnikasi jarak jauh kepada keuarga, teman dan saudara. Entah itu Hp yang jadul atau yang sudah bermodel smartphone. Apapun HP nya, pasti harus memiliki cukup daya batre untuk agar selalu standbay dimanapun pemiliknya berada. Namun kadang saat kita mengisi batre atau ngecas pasti selalu terburu - buru ingin cepat penuh dan bisa digunakan kembali. Bahkan karena sudah tidak bisa lepas dari yang namanya Handphone , beberapa orang selalu menggunakannya walaupun sedang dalam posisi charger. Bahkan sekarang sidah ada yang namany powerbank yang digunakan sebagai batre cadangan atau untuk mengisi daya batre tanpa harus mencari colokan listrik. Walaupun tetap saja powerbank sebelumnya harus terisi.

Dan yang menjadi permasalahannya adalah kita sering terburu - buru dalam mengisi batre smartphone kita. Sehingga sebelum batre penuh sudah kita cabut dari charger. Sebenernya apakah yang kita lakukan itu baik atau tidak? Berikut beberapa tips mengisi batre HP atau smartphone anda agar batre lebih awet.

1. Menggunakan Charger Asli
Yang pertama adalah gunakan charger asli, maksutnya adalah. Saat anda membeli HP pasti sekalian dengan charger kan? Nah charger itulah yang harus anda gunakan untuk mengisi daya batee HP anda. Jangan gunakan charger merek lain.

2. Mengisi Hingga Penuh
Maksut mengisi hingga penuh, bukan berarri mengisi sampai 100%, namun jika sudah dirasa 80% atau 90% jika ingin menggunakannya boleh untuk di cabut.

3. Jangan Sampai Habis
Saat kita menggunakan smartphone kadang kita lupa untuk ngecas hingga benar - benar habis baru dicas. Padahal yang sebaiknya ada ngecas adalah saat batre audah mencapai 30% atau 40%.

4. Jangan Sering Menggunakan Powerbank
Sebaiknya anda tidak terlalu sering menggunakan powerbank, karena akan membuat batre HP anda akan menjadi drop. Gunakan jika memang saat anda dalam perjalanan dan tidak ada colokan.

Itulah beberapa tips untuk mengisi batre HP anda agar tetap awet, dan jika ada yang kurang silahkan tambahkan di kolom komentar.

1 komentar: