Sabtu, 01 Desember 2018

Fakta Gula Penyebab Diabetes

Gambar : idntimes.com
Diabetes adalah salah satu penyebab kematian di dunia paling banyak selain jantung, apalagi dengan perkembangan zaman yang semakin maju entah didalam pekerjaan atau bahkan makanan. Namun sayangnya aktivitas gaya hidup seperti olah raga semakin sedikit yang menjalani. Dan akan timbuh berbagai macam masalah kesehatan, dan salah satunya adalah diabetes. Diabetes adalah penyakit yang timbul karena gula (glukosa) tidak dapat diserap oleh sel tubuh secara normal. Dan glukosa yang masuk kedalam tubuh dikembalikan insulin, insulin tersebut diproduksi oleh pankreas. Sedangkan penderita diabetes tidak mampu memproduksi insulin yang harus dibutuhkan oleh tubuh kita.

Memang faktor utama dari diabetes adalah gula (glukosa) namun selain itu ada beberapa hal juga bisa menyebabkan menderita diabetes.

1. Lemak Dalam Tubuh
Jika kadar lemak dalam tubuh dan menyebabkan obesitas maka tidak menutup kemungkinan akan menderita diabetes atau bahkan menderita penyakit lain.

2. Stress
Mungkin anda bingung kenapa stress menjadi penyebab salah satu dari penyakit diabetes. Itu karena pada umunya orang - orang yang mengalami stress sering ingin mengkonsumsi makanan yang manis.

3. Keturunan Dari Orang Tua
Jika kita memiliki orang tua yang menderita diabetes kemungkinan salah satu dari anaknya juga akan menderita diabetes juga.

4. Gaya Hidup
Gaya hidup zaman modern ini sering kita lebih menyukai makanan yang siap saji dan banyak gula serta lemak tinggi. Tanpa diimbangi dengan olah raga dan gerak dalam tubuh, sehingga gula akan terkumpul dalam tubuh dan tidak menjadi energi.

5. Rokok Dan Minuman Beralkohol
Untuk kalian yang suka merokok dan minuman beralkohol sebaiknya hindari mulai dari sekarang. Karena sebab salah satu dari diabetes adalah rokok dan minuman beralkohol, karena sudah tahu sendiri kandungan bahan - bahan berbahaya dalam rokok dan juga alkohol.

Maka dari itu mulai dari sekrang rubahlah gaya hidup kita agar terhindar dari diabetes, mulailah untuk berolah raga dan memakan makanan yang sehat dan alami. Hindari makanan berlemak apalagi yang banyak pengawetnya serta glukosa.

1 komentar: