Rabu, 02 Januari 2019

Melon Buah Segar Dan Berguna

Gambar : padusi.org
Buah melon tentu semua tahu buah yang satu ini, buah dengan ukuran cukup besar dan bulat walaupun sekarang ada banyak orang yang membudidayakan dengan membuat buah ini menjadi berbagai bentuk, namun pada dasarnya buah ini bulat. Warna daging buah ada yang putih, hijau, atau orange. Apapun warnanya buah ini tetap sama manfaatnya, biji buah ini memiliki banyak biji yang berkumpul ditengah daging buah. Rasa daging buah juga manis dan segar, apalagi jika sudah diolah dengan beberapa perasan jeruk nipis dan sirup melon atau yang biasa disebut es kuwt. Pohon dari buah ini seperti pohon semangka, yaitu merambat. Selain segar dan manis buah ini juga kaya akan manfaatnya bagi tubuh kita. Zat yang terkandung dalam buah melon antara lain, vitamin C, kalium,vitamin A, serat dan B6. Dengan adanya kandungan zat baik tersebut, maka melon memiliki manfaat sebagai berikut.

1. Menjaga Daya Tahan Tubuh
Kandungan vitamin C yang cukup tinggi didalam buah melon, maka melon dapat digunakan untuk menjaga daya tahan tubuh kita agar terhindar dari radikal bebas.

2. Baik Untuk Pencernaan
Serat yang ada didalam buah melon juga cukup tinggi, sehingga melon dpat dipercaya salah satu buah untuk melancarkan pencernaan dalam perut sehingga terhindar dari sembelit.

3. Untuk Kesehatan Mata
Kandungan vitamin A dan C dalam buah ini cocok untuk kesehatan mata kita.

4. Kesehatan Jantung
Dalam buah melon juga mengandung senyawa adenosine yang dapat memperlancar aliran darah pada jantung.

5. Mencegah Kanker
Salah satu senyawa yang ada didalam buah ini adalah senyawa karotenoid yang dapat mencegah penyakit kanker.

Itulah beberapa manfaat dari buah melon yang dapat saya tuliskan, itu mungkin hanya beberapa dan mungkin masih ada banyak lagi manfaat buah melon untuk tubuh kita. Dan janga lupa untuk tetap menambahkan buah melon disetiap daftar belanjaan buah anda.

1 komentar: