Sabtu, 12 Januari 2019

Buah Semangka Selain Banyak Air Juga Banyak Manfaat

Ganbar : pertanianku.com
Buah bulat dan besar dengan daging buah yang merah dan ada juga yang kuning dengan biji warna hitam dan jumlah yang cukup banyak walaupun ada juga jenis yang tanpa biji. Inilah namanya buah semangka, pohon buah semangka ini merambat seperti pohon buah melon. Rasanya yang manis inilah banyak orang yang menyukai buah ini, selain itu buah ini juga banyak air. Selain manis, buah ini juga segar sehingga dapat langsung menyegarkan tenggorokan bagi yang menikmatinya. Namun bukan hanya rasanya yang segar dan manis, buah semangka juga kaya akan manfaat.

1. Mencegah Dehidrasi
Buah semangka mengandung banyak air, sehingga buah ini dapat mengatasi dehidrasi tubuh kita sehingga tubuh tetap segar.

2. Mencegah Penyakit Jantung
Selain mencukupi kebutuhan air, buah ini juga mengandung zat citruline dan arginine yang dapat menjaga kesehatan jantung.

3. Kebutuhan Vitamin
Dalam tubuh kita tentunya membutuhkan banyak vitamin, dengan mengkonsumsi buah semangka dapat mencukupi kebutuhan gizi tubuh kita. Karena dalam buah semangka mengandung Vitamin C, Vitamin A, magnesium, B1, B5 dan B6.

4. Menjaga Daya Tahan Tubuh
Dengan banyaknya Vitamin C dalam buah semangka, buah ini juga dapat dipercaya untuk menjaga daya tahan tubuh kita agar tetap sehat.

Itulah beberapa manfaat buah semangka, selain menyegarkan buah ini cukup banyak juga manfaat untuk tubuh kita.

1 komentar: