Senin, 15 Juni 2020

Jeruk Purut Dengan Khasiat



Hari ini admin akan menulis tentang buah yang hampir mirip dengan jeruk nipis, memang ini juga termasuk dalam golongan jeruk. Namun yang membedakan jeruk ini dengan jeruk lainnya adalah tekstur luarnya yang sedikit tak beraturan atau menonjol dimana – mana sedangkan bentuknya masih sama yaitu bulat. Jeruk purut atau jeruk sayur atau jeruk sambal yang sangat mudah ditemukan di mana – mana sebagai bahan campuran untuk masakan atau sambal. Tidak hanya itu saja, daunya juga berguna apalagi yang masih kecil akan memberikan aroma yang sangat khas dan segar contoh sayuran yang menggiunakan daun jeruk purut ini adalah salah satunya lethok yang biasanya untuk campuran pada bubur yang ada di Jawa Tengah.

Tidak hanya untuk tambahan makanan dan sambal saja, namun jeruk purut ternyata juga punya khasiat yang tidak kalah dengan jeruk lainnya.

Bagus Untuk Daya Tahan Tubuh
Vitamin C yang ada didalam buah jeruk purut juga banyak, sehingga dapat menjaga daya tahan tubuh kita dari serangan penyakit.

Baik Untuk Mulut dan Gigi
Menggosokkan kulit jeruk purut pada gigi maka akan membuat gigi anda lebih sehat.

Kurangi Stress
Dengan aroma yang khas dan segar dari jeruk purut ini, sehingga dipercaya dapat menjadi obat untuk orang – orang yang merasa sedang cemas dan stress.

Itulah beberapa manfaat dari buah jeruk purut selain untuk campuran sayur.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar