Selasa, 16 Juni 2020

Cara Mencegah Insomnia



Insomnia atau susah tidur pastilah sangat mengganggu bagi kita, apalagi pagi hari kita harus melakukan kegiatan atau pekerjaan, jika Insomnia ini dibiarkan terus menerus maka akan membuat orang yang Insomnia merasa gelisah dan stress hingga kesehatanya terganggu. Dan saat pagi hari akan merasa ngantuk karena menderita Insomnia, karena kulitas tidur setiap hari terutama pada malam hari sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Insomnia disini ada dua hal yaitu Insomnia karena gangguan medis dan tidak.

Sebelum kita membahas tentang cara mencegah Insomnia, kita bahas terlebih dahulu penyebab Insomnia

Pikiran Stress
Stress adalah kondisi dimana kita banyak sekali memikirkan sesuatu secara mencdalam atau memikirkan sebuah masalah yang belum selesai atau memikirkan hal lain secara serius, sehingga yang seharusnya waktu kita untuk tidur malah terganggu dengan pikiran kita.

Gaya Hidup Yang Buruk
Gaya hidup yang tidak sehat, seperti minum – minum alkohol dan merokok atau minum minuman yang mengandung banyak kafein adalah salah satu penyebab Insomnia.

Konsumsi Obat – Obat
Pengaruh dari obat – obat tertentu juga akan membuat kita Insomnia, jadi perhatikan dahulu sebelum mengkonsumsi sebuah obat atau sesuai dengan anjuran dokter.

Dan sekarang kita bahas cara mencegah Insomnia agar kita terhindar dari Insomnia, agar kita semakin sehat dan terhindar dari segala penyakit.

Jangan Main Ponsel atau Handphone
Saat akan tidur atau waktu menjelang tidur jangan sekali – kali main ponsel seperti sosial media atau main game.

Jangan Tidur DI Siang Hari
Tidur di siang hari dalam waktu lama juga akan membuat kita Insomnia, boleh saja tidur siang namun jangan sampai terlalu lama.

Hindari Minum Kafein dan Alkohol
Seperti yang dijelaskan di atas, jika kita minum minuman yang memiliki banyak Kafein dan Alkohol maka kita akan susah tidur.

Banyak Makan dan Minum
Usahakan untuk tidak makan dan minum saat akan tidur.

Itulah sedikit tentang Insomnia, yang akan sangat berbahaya bagi kita jika kita kurang tidur secara terus menerus atau berkelanjutan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar