Kamis, 22 Oktober 2020

Fakta Tentang Hewan Nokturnal Kelelawar



Pasti kita sering temui dimanapun hewan yang satu ini, kelelawar adalah hewan yang terbang dimalam hari untuk mencari mangsa. Memiliki tubuh berbulu dan sayang yang unik tak jarang kelelawar menjadi buruan oleh para pemburu karena di anggap memakan buah – buah perkebunan. Bahkan ada beberapa orang di beberapa daerah menjadikan kelelawar sebagai konsumsi mereka, maka ada itu kelelawar di jadikan sebagai biang keladi dari virus CORONA yang sedang melanda.

 

Selain itu ada hal – hal unik dan fakta dari hewan yang satu ini perlu kita ketahui menurut kumparan.com

 

Jenis Hewan Mamalia

Kelelawar memang terbang, namun hewan ini termasuk dalam golongan hewan mamalia. Kelelawar adalah hewan mamalia atau menyusui satu – satunya yang terbang. Walaupun kelelawar memiliki sayap, cara terbang kelelawar tidak seperti burung dan serangga pada umumnya bahkan kelelawar harus menjatuhkan diri dari tempat tinggi terlebih dahulu.

 

Memiliki Umur Yang Panjang

Walaupun kelelawar adalah hewan dengan ukurang yang cukup kecil, namun umur kelelawar cukup panajang. Umur kelelawar rata – rata 10 sampai 25 tahun, dan umur 30 tahun kelelawar sama dengan umur 100 tahun manusia.

 

Termasuk Hewan Nokturnal

Tentu kita tahu, kelelawar termasuk dalam kategori hewan nokturnal, karena memang kelelawar mencari mangsa dimalam hari dan tidur di siang hari.

 

Pengihatan Yang Unik

Kelelawar mencari mangsa dimalam hari dan kelelawar menggunakan suara tinggi untuk mencari mangsa dan ketika suara itu mengenai suatu objek atau mangsa maka suara tersebut akan memantulkan ke telinga kelelawar.

 

Itulah beberapa hal dan fakta unik tentang salah satu hewan nokturnal kelelawar, semoga bisa menjadi tambahan informasi untuk kita.

 

Sumber Gambar : pinterest.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar