Minggu, 04 Oktober 2020

Jangan Remehkan Khasiat Teripang



Teripang atau bisa juga disebut dengan timun laut ini bisa ditemukan di perairan laut Indonesia dengan mudah, bahkan teripang sampai di ekspor ke luar negeri dengan harga yang cukup mahal. Jika dilihat sekilas memang kelihatannya mengerikan dan menjijikkan, bagaimana tidak teripang memiliki tubuh seperti timun namun berlendir dan tidak memiliki tulang belakang sehingga hewan ini terlihat lunak. Walupun teripang terlihat menjijikkan, untuk beberapa orang yang ada di pesisir pantai menganggap teripang ini sangat lezat. Tidak bisa dipungkiri, khasiat dan kandungan dalam hewan ini juga tidak bisa diremehkan begitu saja.

 

Dan berikut mangfaat dan kandungan gizi yang ada di dalam teripang menurut klikdokter.com

Baik Untuk Kesehatan Tulang

Kandungan kalsium dan magnesium pada teripang juga sangat tinggi, sehingga teripang jika dikonsumsi akan sangat baik untuk kesehatan tulang kita.

 

Untuk Mencegah Kanker

Menurut penelitian, kandungan frondoside A pada teripang dipercaya dapat mencegah kanker, seperti payudara, usus dan paru – paru.

 

Dapat Membantu Mempercepat Penyembuhan Luka

Pada teripang, juga mengandung rantai asam tak jenuh yang dapat mempercepat penyembuhan pada luka dan tidak lupa juga pada teripang terdapat kolagen pembentuk jaringan kulit.

 

Mengurangi Dan Menecegah Asma

Ekstrak teripang juga sangat bagus untuk mencegah dan mengurangi terjadinya penyakit sesak napas atau asma.

 

Mengatasi Nyeri Sendi

Jika kalian sering merasakan nyeri pada sendi, ekstrak teripang bisa juga dipakai untuk mengatasi nyeri sendi, kandungan kondroitin pada teripang dipercaya sebagai pelumas sendi.

 

Dan itulah beberapa manfaat yang ada pada teripang atau timun laut, semoga menjadi bahan reverensi buat kita semua.  

 

Sumber Gambar : pinterest.com

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar