Sabtu, 14 November 2020

Tiga Fakta Unik Cumi - Cumi

 


Hari ini kita akan membahas hewan yang bertentakel lagi, aplagi kalau bukan cumi – cumi. Selain menjadi konsumsi kita juga perlu tahu apa keunikan dari hewan yang satu ini karena ada banyak keunikan yang perlu kita ketahui sebagai bahan pengetahuan buat kita. Cumi – cumi adalah salah satu hewan laut yang termasuk dalam hewan tulang luanak seperti pada gurita dan sejenisnya. Bagi yang tidak alergi dengan makanan laut, cumi – cumi ini menjadi salah satu makanan yang favorit.

 


Inilah beberapa fakta unik cumi – cumi yang perlu kita ketahui

 

Memiliki Tiga Jantung

Sama dengan gurita, cumi – cumi juga memiliki tiga jantung, satu jantung untuk memompa darh keseluruh tubu dan dua jantung digunakan untuk mengatur insang

 

Cara Perlindungan Diri

Jika cumi – cumi merasa terancam, mereka akan melakukan perlindungan diri dengan mengeluarkan tinta hitam yang membuat air menjadi hitam dan tak terlihat sehingga cumi – cumi bisa melarikan diri sari mangsa. Bahkan ada beberapa jenis cumi – cumi yang dapat memancarkan cahaya di dalam laut untuk melakukan perlindungan diri dari mangsa.

 

Memiliki Mata Yang Unik

Mata pada cumi – cumi juga memiliki keunikan tersendiri, yaitu memiliki ukuran yang cukup besar dari pada makhluk lainnya. Bahkan dikatakan bahwa mata cumi – cumi juga tajam seperti halnya pada lensa kontak yang dipakai oleh manusia.

 


Dan itulah beberapa keunikan fakta dari hewan cumi – cumi yang perlu diketahui, jika ada lagi keunikan lainnya bisa di tambahkan di komentar.


Sumber Gambar : unsplash.com

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar