Minggu, 06 Desember 2020

Tiga Hal Tentang Ikan Koi

 

Tiga Hal Tentang Ikan Koi – Mari kita hari ini akan membahas tentang ikan yang menjadi ikan favorit para peternak atau penghias kolam mereka, tentu saja ikan koi. Memang harga ikan koi ini tidak murah, jadi memang harus benar – benar telaten dalam memelihara mereka jika kita tidak tahu cara memelihara ikan koi yang baik nanti malah merugikan buat kita. Jadi jika kalian ingin memelihara ikan ini harus benar – benar tahu cara memelihara mereka yang baik. Tidak jarang ikan ini dijadikan ikon tempat wisata atau sekedar pengisi kolam pemhias. Mari kita melihat lebih dekat dengan ikan yang satu ini.

 

Sumber Gambar : https://unsplash.com/photos/jKTGAGp7goM

Inilah tiga hal tentang ikan koi menurut laman lingkungan mongabay.co.id

 

Warna – Warni Yang Unik

Tentu kita tahu ikan koi memiliki banyak sekali akan warna yang unik dan menarik, selain warna yang mnarik ternyata ikan koi memiliki banyak sekali jenis seperti shiro utsuri, shusui, tancho, matsuba dan lain sebagainya.

 

Sumber Gambar : https://unsplash.com/photos/Pf3OeA7tMFk

Bukan Asli Indonesia

Memang ikan koi bukan berasal asli dari Indonesia, ada dua versi tentang kedatangan ikan cantik ini. Yang pertama adalah dibawa oleh Kaisar Jepang yang datang ke Indonesia dan memberikan ikan koi kepada Presiden Indonesia yang kedua yaitu Soeharto. Sedangkan yang kedua adalah dibawa oleh seseorang yang bernama Hani Moniaga.

 

Simbol Keberuntungan

Sudah tidak asing lagi, kalau ikan ini dikatakan sebagai simbol keberuntungan dan itu bukan alasan karena banyak para pengusaha ternak ikan koi yang berjalan dengan sukses. Jadi tidak ada salahnya jika ikan ini sebagai referensi ikan ternak di kolam kalian.

 

Sumber Gambar : https://unsplash.com/photos/9PhjFydFY5Q

Itulah tiga hal tentang ikan hias yang paling cantik ini, yaitu ikan koi dan bisa juga menjadi salah satu peliharaan di kolam kalian semoga bermanfaat.

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar