Minggu, 06 Desember 2020

Mengungkap Hewan Belang Zebra

 

Mengungkap Hewan Belang Zebra – Kalau mendengar hewan ini, tentunya yang terlintas dalam pikiran kita langsung pada warna tubuhnya yang hitam putih. Karena memang zebra memiliki warna belang hitam dan putih yang membuat hewan ini menjadi lain dari pada hewan yang lain. Hari ini kita akan membahas dan mengenal lebih jauh tentang hewan yang satu ini.

 

Sumber Gambar : https://unsplash.com/photos/tl9C6BTvjkA

Dan berikut kita akan mengungkap beberapa hal tentang zebra menurut idntimes.com

 

Kuda Dan Zebra Itu Beda

Kkalau kita berfikir kudan dan zebra itu sama species atau jenis yang sama, maka pikiran tersebut salah karena zebra dan kuda itu berbeda. Pada dasarnya memang kedua hewan ini salaing berhubungan tapi sangat jauh, sehingga kedua jenis hewan ini berefolusi dengan jenis hewan yang berbeda.

 

Warna Asli Kulit Zebra

Ternyata warna asli kulit pada zebra adalah hitam dengan warna garis putih, tentunya kulit yang hitam putih ini sangat menguntungkan bagi para zebra karena dapat digunakan untuk kamuflase sehingga susah terlihat oleh predator.

 

Fungsi Kulit Belang Zebra

Fakta yang ketiga adalah ternyata kulit yang hitam putih pada zebra ini tidak hanya sebagai kamuflase juga karena juga digunakan sebagai pendingin tubuh zebra. Kulit hitam yang ada di tubuh zebra menyerap cahaya dengan kecepatan yang beda dan garis putih bertugas memantulkan cahaya matahari dan tentu saja zebra tidak lagi kepanasan. Dan faktanya garis putih pada kulit zebra dipercaya dapat memantulkan dan menyebarkan sebanyak 70 persen.

 

Sumber Gambar : https://unsplash.com/photos/-QXDI1C0GMA

Cara Komunikasi Zebra

Begitu juga dengan hewan lain, zebra juga memiliki cara komunikasi dengan sesama mereka atau dalam keadaan berbahaya yaitu dengan meringkik dan menggonggong. Selain itu dengan cara memainkan telinga mereka, jika telinga zebra dinaikkan itu berarti zebra dalam keadaan senang. Namun jika telinga mereka kedepan itu berarti sedang ketakutan, dan sebaliknya saat telinga kebelakang yang artinya mereka marah. Sedangkan jika kepala mereka diangkat tinggi itu artinya sedang waspada.

 

Tidak Dapat Dinaiki

Berbeda dengan kuda yang dapat dinaiki itu tidak berlaku oleh zebra karena zebra dapat cepat berlari seperti macan tutul serta tendangan dari zebra sangat kuat jadi sangat berbahaya jika kita mencoba menaiki hewan yang satu ini.

 

Sumber Gambar : https://unsplash.com/photos/ZqYPM8i60F8

Itulah beberapa hal tentang hewan belang zebra, yang unik dan kita dapat menyimpulkan bahwa zebra dan kuda adalah hewan yang berbeda.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar