Minggu, 15 Januari 2023

Berkenalan Dengan Burung Kasuari

 

Berkenalan Dengan Burung Kasuari – Seekor burung identic dengan warna bulu – bulunya yang menarik serta kicauannya yang khas.

 


Berbeda dengan burung lainya, burung kasuari memiliki warna leher biru dengan gelambir merah serta bulu pada badanya yang berwarna hitam. Burung ini termasuk endemic Papua, Papua Nugini dan Australia. Dan ternyata burung kasuari ini cukup berbahaya bagi manusia, dikatakan bahwa burung ini pernah membunuh manusia.

 

Maka dari itu kita harus tahu tentang burung kasuari ini agar tidak salah ketika kita mendekati burung ini.

 

Mempunyai Cakar Yang Berbahaya

Burung kasuari memiliki tinggi sekitar 2 meter dengan berat mencapai 60 kilogram dan memiliki kaki berotot. Dengan mempunyai kaki seperti itu yang memungkinkan untuk melakukan tendangan yang kuat serta mempunyai tiga cakar yang memiliki panjang 4 inchi hingga 10 centimeter. Dan jika burung kasuari merasa terancam maka tidak segan untuk mengejar dan melompati lawannya hingga berakibat merusak organ lawannya.

 


Burung Yang Agresif

Selain memiliki cakar yang mematikan, burung kasuari ini juga termasuk burung yang agresif. Di beberapa kasus yang beredar bahwa burung kasuari ini akan mengamuk ketika tidak ada makanan, apalagi jika burung ini di pelihara maka akan terus mengamuk hingga merusak kandang. Bahkan juga tidak segan untuk menendang manusia sebagai pemilik.

 

Sumber : https://www.kompas.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar