Rabu, 04 Januari 2023

Kisah Pemuda Yang Bernama Tiko Dan Ibunya

 

Kisah Pemuda Yang Bernama Tiko Dan Ibunya – Beberapa hari ini kita di hebohkan dengan kisah seorang pemuda dan ibunya yang tinggal di rumah mewah namun tidak memiliki listrik selama puluhan tahun.

 


Pemuda tersebut bernama Tiko dan Ibunya yang bernama Ibu Eny, dimana Ibu Eny mengalami depresi sejak tahun 2010 setelah di tinggal oleh sang suami. Mereka berdua tinggal di rumah mewah lantai dua di kawasan Cakung, Jakarta Timur. Walaupun rumah tersebut mewah dengan dua lantai namun kondisinya sangat tidak terawat karena kotor dengan banyak debu tebal yang ada di sekitarnya. Bahkan tidak memiliki akses listrik dan air, untuk memenuhi kebutuhan air minum dan mandi mereka berdua mengandalkan air hujan.

 

Karena kisah tersebut menjadi viral di media sosial maka beberapa personil relawan datang untuk membantu mereka berdua dengan cara membersihkan rumah mewah tersebut. Termasuk di dalamnya adalah anggota Penanganan Prasarana Dan Sarana Umum atau PPSU.

 

Ibu Eny Di Bawa Oleh Dinas Sosial

Diketahui bahwa sang pemilik Ibu Eny mengalami gangguan jiwa maka dari itu Ibu Eny di bawa oleh Dinas Sosial setempat dan kemudian seang di rawat di Rumah Sakit Duren Sawit Jakarta Timur. Dan menurut salah satu petugas Dinsos mengatakan bahwa jika nantinya Ibu Eny bisa sembuh maka akan di kembalikan ke rumahnya tapi jika anaknya yang bernama Tiko tersebut tidak dapat merawat tentu akan di bawa ke panti.

 

 

Sumber : https://www.detik.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar