Selasa, 17 November 2015

Kecambah Cocok Untuk Pria Dewasa

Kecambah atau taoge adalah tumbuhan sporofit muda yang baru berkembang dari tahap embrionik di dalam biji. Kecambah biasanya terbagi menjadi tiga bagian utama yaitu radikula(akar embrio), hipokotil, dan kotiledon(daun lembaga).

Kecambah yang memiliki kadar lemak, kaya vitamin c, serta memiliki folat dan protein yang dapat memperkecil risiko timbulnya penyakit kardiovaskular dan merendahkan LDL dalam darah. Selain itu kenapa kecambah direkomendasikan bagi para pria? Karena kecambah mengandung Vitamin E,  khususnya vitamin E – alfa, yang dapat membuat pria makin perkasa. Dalam secangkir kecambah dapat mengandung 125 mg kalium yang penting untuk mendapatkan fungsi jaringan organ dan sel yang sehat.
Bahkan Bung Karno pernah memberikan tips dengan berkata “Kalau pria mau kuat, dia mesti banyak makan taoge, jangan minum bir”. Kandungan protein yang terdapat di dalamnya 19 persen lebih tinggi di bandingkan yang terdapat di dalam biji kacang.

Dengan mengkonsumsi kecambah mentah berarti anda akan mendapatkan nilai mineral gizi yang lebih baik. Selain kandungan gizinya yang sangat baik untuk tubuh, kecambah mengandung enzim dan serat larut. Serta Enzim yang mampu meningkatkan gerakan usus. Tetapi jangan terlalu keseringan mengkonsumsi kecambah mentah.

Dalam Health Protection Agency mendeteksi 106 kasus Salmonella di Inggris dan Irlandia Utara pada tahun 2010 yang berhubungan dengan konsumsi tauge mentah. Karena itu, Anda sangat disarankan untuk mengolah kecambah dengan tepat .Sehingga anda bisa mendapatkan manfaat nutrisi tauge dengan aman

Sebelum mengkonsumsi kecambah atau tauge ini sebaiknya perhatikan langkah – langkah berikut ini :
1. Cucilah kecambah dengan ari bersih dan jangan lupa memotong bagian ekor dari kecambag tersebut.
2. Simpan kecambah di dalam kulkas dan jangan di gunakan jika telah berbau dan berlendir.
3. Saat di simpan, rendam kecambah tersebut di dalam air, ganti airnya 2 hari sekali.
4. Kecambah yang di simpan biasanya akan bertahan sampai 5 hari.
5. Sebelum di olah, sebaiknya kecambah di tiriskan dan keringkan dengan cara menepuk – nepuknya dengan lap.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar