Minggu, 30 Juli 2017

Menghilangkan Jerawat Dengan Cara Alami

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang sering ditakuti oleh semua orang baik pria maupun wanita, terutama pada wanita dan umum bagi setiap orang pasti pernah mengalaminya. Jerawat disebabkan oleh tersumbatnya pori – pori oleh cairan nanah yang membentuk bulatan kecil yang sangat mengganggu karena juga menimbulkan sedikit rasa nyeri. Biasanya jerawat biasanya muncul pada bagian kulit wajah, dan itu sangat mengganggu sekali dalam penampilan seseorang. Bahkan jika sudah tidak menimbulkan nyeri, bekas dari jerawat tersebut juga sangat memperburuk penampilan.

Perusahaan - perusahaan kecantikan belomba mengeluarkan produk menghilangkan jerawat dengan jaminan bahwa produk tersebut mampu menghilangkan jerawat dengan cepat. Namun ada beberapa produk kecantikan yang tidak sesuai dan tidak cocok dengan kulit masing – masing orang, sehingga ada yang tidak puas dengan hasil dari produk kecantikan. Hingga banyak orang yang khawatir dan mulai beralih menggunakan bahan – bahan alami. Dan beberapa bahan alami di bawah ini mungkin bisa anda coba  untuk menghilangkan jerawat secara sempurna dan alami tanpa campuran bahan – bahan kimia.

Berikut bahan dan cara menghilangkan jerawat dengan alami :
1.Madu
Madu sejak jaman dahulu sampai sekarang dipercaya dapat mengobati segala penyakit dalam. Namun beberapa zat yang ada di dalamnya juga dipercaya untuk menghilangkan jerawat secara alami, dan yang perlu diperhatikan bahwa yang digunakan adalah madu alami bukan campuran.
Caranya adalah : Sebelum mengoleskan madu pada kulit, terlebih dahulu kulit harus dibersihkan dan di keringkan. Kemudian oleskan madu secara perlahan pada bagian jerawat dan diamkan selama kurang lebih 10 – 25 menit. Dan kemudian bilas dengan ari bersih, lakukan secara berkala dua hari sekali.

2. Lidah Buaya
Tidak jauh berbeda dengan madu, lidah buaya juga sejak dulu sudah dipercaya sebagai bahan alami untuk mengatasi masalah pada kulit.
Caranya adalah : Ambil beberapa potong lidah buaya, kemudian ambil gel atau daging lidah buaya tersebut. Oleskan secara memutar pada bagian jerawat tersebut secara pelan dan lembut, kemudian diamkan selama beberapa saat dan setelah itu bilas dengan air. Lakukan setidaknya dua kali dalam satu hari.

3. Lemon
Kandungan vitamin c yang tinggi pada buah lemon tersebut juga dapat menghilangkan jerawat.
Caranya adalah : Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan air dan kemudian keringkan. Peras setengah buah lemon dan tempatkan pada wadah kecil kemudian oleskan air dari perasan buah lemon tersebut menggunakan kapas. Diamkan selama satu malam saat anda tidur, kemudian pada saat anda bangun pagi jangan lupa bilas dengan air.

4. Mentimun
Vitamin c dan antioksidan maupun mineral yang ada didalam mentimun, sehingga menjadi salah satu dari bahan alami yang dapat menghilangkan jerawat maupun bekas jerawat.
Caranya adalah : Bersihkan wajah atau yang berjerawat terlebih dahulu dengan air kemudian ambil potongan mentiun yang sudah di iris tipis – tipis. Tempelkan pada kulit yang berjerawat dan diamkan selama beberapa saat sampai mentimun sedikit mengering. Bersihkan kembali dengan air bersih dan keringkan.

5. Tomat
Dan yang terakhir yaitu menggunakan tomat, zat likopen yang terdapat di dalam tomat yang juga termasuk antioksidan dan dapat berfungsi untuk mengobati jerawat.
Caranya adalah :
Seperti pada mentimun, tomat juga dipotong – potong tipis, kemudian tempelkan pada kulit yang memiliki jerawat. Diamkan selama beberapa menit dan kemudian usaplah dan bilas dengan air bersih kemudian keringkan.
 
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar