Selasa, 26 September 2017

Jepang Masuk Ke Indonesia

Selain Belanda yang menjadi salah satu negara yang pernah menduduki negara Indonesia, Jepang juga menjadi salah satu negara yang menduduki Indonesia. Sedangkan tujuan utama negara Jepang sama halnya dengan Belanda, Jepang juga melirik bahan-bahan mentah yang dimiliki oleh Indonesia. Jepang menduduki negara Indonesia tepatnya pada tanggal 11 Januari 1942 tepatnya di daerah Tarakan Kalimantan Timur.

Dengan cara yang cerdik dan pintar, Jepang membuat strategi-strategi yang dapat mengecoh para warga masyarakat Indonesia dengan memberikan persepsi bahwa Jepang akan menjadi teman bagi Indonesia padahal tujuan utama Jepang tetap sama yaitu untuk menjajah Indonesia. Selain melirik bahan-bahan mentah yang ada di Indonesia, tujuan lainnya yaitu menjadikan Indonesia sebagai pasar perdagangan dari produk-produk yang di miliki Jepang. Indonesia juga menjadi salah satu negara untuk mendapatkan warga dengan pekerjaan buruh dan dapat di upah dengan nominal yang kecil.

Dengan menarik perhatian dan hati warga Indonesia yaitu salah satunya dengan memperbolehkan Indonesia mengibarkan bendera negara Indonesia dan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia namun disertai dengan lagu negara Jepang yang berjudul "Kimigayo".



Tidak ada komentar:

Posting Komentar