Kamis, 05 Oktober 2017

Belimbing Wuluh Kaya Akan Manfaat

Belimbing wuluh atau sering di sebut sebagai belimbing sayur ini sejenis pohon yang memiliki buah yang bergerombol di batang pohon. Bentuk dari belimbing wuluh sendiri memanjang lonjong ukurannya antara 5 cm. Belimbing wuluh biasanya tumbuh di area pekarangan-pekarangan rumah. Rasa yang paling terkenal dari belimbing wuluh ini yaitu rasa yang sangat asam. Sering masyarakat menggunakan belimbing wuluh sebagai tambahan dalam masakan atau bahkan jamu.

Kandungan senyawa yang ada di dalam belimbing wuluh antara lain vitamin c, A, kalsium oksalat,saponin dan flavonoid. Yang tentunya akan sangat baik bagi tubuh kita jika kita konsumsi secara berkala. Manfaat yang di hasilkan belimbing wuluh antara lain :

1. Mencegah dan Mengobati Sariawan
Seperti kita ketahui bahwa sariawan diakibatkan karena kekurangan vitamin C, dan kandungan vitamin C dalam belimbing wuluh cukup untuk memenuhi kebutuhan dalam tubuh.

2. Mengatasi Batuk
Walaupun batuk bukan termasuk penyakit yang serius, namun tentunya akan sangat mengganggu bagi penderitanya. Dan batuk juga bisa disembuhkan dengan belimbing wuluh dengan cara memenambahkan sedikit gula dan air.

3. Mengatasi Darah Tinggi
Dalam buah belimbing memiliki senyawa yang dapat menurunkan darah tinggi dalam tubuh, namun dengan porsi yang sedang dan tidak berlebihan.

Perlu di ketahui dalam mengkonsumsi buah belimbing tentunya dalam porsi yang cukup dan tidak berlebihan. Karena buah belimbing memiliki rasa yang sangat asam, jadi makan dengan porsi yang cukup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar