Jumat, 06 Oktober 2017

Kangkung Yang Memiliki Manfaat

Sudah tidak asing lagi bagi kita ketika mendengar tentang kangkung, sayuran yang sangat murah dan dapat di jumpai di mana saja. Karena termasuk mudah dalam pertunbuhannya sehingga banyak ibu-ibu rumah tangga menjadikan tanaman ini sebagai salah satu yang di tanam mereka di pekarangan rumah. Kangkung sering dibuat masakan yang tentunya sangat terkenal yaitu ca kangkung atau oseng kangkung.

Di dalam sayuran kangkung terdapat beberapa senyawa yang dibutuhkan oleh tubuh manusia antara lain zat besi, vitamin A, C dan B kompleks, fosfor serta kalsium. Sehingga kangkung memiliki beberapa manfaat baik bagi tubuh kita antara lain adalah sebagai berikut :

1. Baik Untuk Jantung
Vitamin A dan C tentunya akan sangat baik untuk mencegah penyakit jantung, karena vitamin tersebut dapat mengontrol kolestrol yang biasanya dapat menyumbat pembuluh darah. Seperti kita ketahui bahwa penyebab penyakit jantung yaitu adanya penyumbatan pada pembuluh darah.

2. Pemenuhan Sel Darah
Kekurangan sel darah merah atau anemia dapat di cegah dengan memakan kangkung, karena yang di butuhkan bagi penderita anemia adalah zat besi. Sedangkan kangkung juga mengandung zat besi yang dapat menambahkan sel darah merah.

3. Meningkatkan Kualitas Otak
Vitamin B kompleks yang di perlukan oleh otak juga ada di dalam sayuran kangkung, sehingga kangkung menjadi salah satu sayuran untuk menanbahkan kualitas pada otak kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar