Rabu, 04 Oktober 2017

Konsumsi Seledri Bermanfaat Bagi Tubuh

Tentu tidak asing lagi dengan daun yang satu ini, yaitu seledri, seledri sendiri sebagai tambahan sayuran dan termasuk dalam tumbuhan obat. Biasanya orang Indonesia menggunakan sedikit daun seledri sebagai tambahan masakan, misalnya untuk soto dan sop. Sedangkan seledri juga memiliki berbagai manfaat bagi tubuh kita jika kita konsumsi dengan benar dan rutin tapi dalam porsi uang cukup.

Kandungan senyawa yang ada di dalam seledri antara lain : vitamin A,C, B1, dan B6, magnesium, kalsium, flavonoids, apiin, saponin dan nasih banyak lagi. Karena banyak senyawa aktif yang baik, maka dari itu berikut beberapa manfaat seledri bagi kesehatan tubuh kita antara lain :

1. Mencegah Kolestrol dan Menurunkan Berat Badan
Dalam seledri mengandung banyak sekali serat yang cocok untuk tubuh kita, jika kita mengkonsumsi serat yang cukup maka dapat menurunkan kadar kolestrol pada tubuh kita yang tinggi. Yang secara otomatis dapat menurunkan kadar lemak dalam tubuh kita.

2. Mencegah Insomnia
Jika anda salah satu penderita susah tidur atau yang biasa disebut Insomnia tidak ada salahnya jika kita rutin untuk mengkonsumsi seledri. Senyawa magnesium yang membuat saraf dalam otak menjadi tenang, sehingga dapat mencegah Insomnia.

3. Mengobati Batu Ginjal
Penyakit batu ginjal menjadi salah satu penyakit yang terdapat dalam kemih. Dan dengan mengkonsumsi jus seledri secara rutin dan bertahap dapat memecahkan batu ginjal.

4. Mencegah Penyakit Kanker
Seledri juga dapat mencegah kanker dalam tubuh, dan senyawa Coumarin fitokimia yang dianggap sebegai pencegah penyakit kanker karena dapat meningkatkan sel darah putih yang bagus untuk mematikan sel-sel kanker.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar