Rabu, 04 Oktober 2017

Tanaman Sawi Hijau Yang Memiliki Manfaat

Sawi adalah sejenis sayuran yang sering kita temui dan tumbuh subur di negara Indonesia. Dan sering di jadikan sayuran dalam kondisi matang maupun mentah, terutama sawi hijau. Kalau di Indonesia sawi hijau biasanya di gunakan pada bakso dan juga sering di masak oseng-oseng.

Kandungan senyawa yang ada di dalam sawi hijau antara lain : zat besi, kalsium, vitamin A dan C, bahkan protein dan karbihidrat. Sehingga memberikan manfaat bagi tubuh kita jika dikonsumsi secara rutin di antaranya :

1. Membuat Kulit dan Rambut Sehat
Vitamin A yang ada di dalam sawi hijau dapat membantu melembabkan rambut. Sedangkan Vitamin C yang sudah jelas baik untuk kesehatan kulit.

2. Baik Untuk Tulang
Sawi hijau juga mengandung Vitamin K, yang baik untuk memberikan nutrisi pada tulang. Bahkan jika mengkonsumsi sawi hijau dalam satu cangkir ukuran normal dapat memberikan dan mencukupi kebutuhan Vitamin K pada tulang.

3. Mencegah Penyakit Kanker Dan Diabetes 
Kandungan senyawa sulfur yang ada di dalam sayuran sawi tersebut yang sudah terbukti mencegah berkembangnya sel-sel kanker yang ada di dalam tubuh.
Sedangkan serat dan senyawa yang disebut sebagai senyawa alpha-lipoic acid yang sudah terbukti menurunkan kadar glukosa dalam tubuh.

Itulah beberapa manfaat yang ada di dalam sayuran sawi hijau, jika dalam memasak dalam kondisi tidak telalu matang maka kita akan mendapatkan manfaat yang bagus untuk tubuh kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar