Rabu, 28 Februari 2018

Minum Susu Sapi Murni Baik Untuk Tubuh

Sudah tidak dapat dipungkiri lagi soal kehebatan manfaat yang ada di dalam susu sapi murni,  namun di Indonesia masyarakatnya kurang sekali dalam hal minum susu. Padahal jika masyarakat Indonesia banyak atau bahkan semua mengkonsumsi susu setiap hari maka akan mendapat banyak manfaat pada tubuh mereka termsuk kekurangan gizi. Susu sapi sendiri memiliki banyak zat yang sangat baik dan dibutuhkan oleh tubuh manusia antara lain mineral, kalsium,  fosfor, seng,  zat besi,  tembaga,  magnesium dan vitamin A dan B2. Berikut ada beberapa manfaat susu sapi murni yang apabila kita konsumsi setiap hari adalah sebagai berikut :

1. Baik Untuk Tulang dan Gigi
    Tentu kita tahu bahwa susu sapi mengandung kalsium dan fosfor yang sangat tinggi,  sehingga baik sekali untuk pertumbuhan tulang dan gigi,  apalagi untuk anak yang masih menjalani masa-masa pertumbuhan. 

2. Mencegah Anemia
    Penyakit Anemia kita ketahui bahwa seseorang yang mengalami kekurangan zat besi,  karena didalam susu sapi terdapat zat besi sehingga susu sapi baik dikonsumsi oleh pe derita anemia. 

3.  Menjaga Kekebalan Tubuh
     Kandungan magnesium yang ada didalam susu sapi dapat menjaga dan menambah sistem kekebalan tubuh atau imunitas semakin kuat,  sehingga terhindar dari penyakit. 

4. Menjaga Kesehatan Mata
    Vitamin A dan B2 sudah bukan hal yang rahasia lagi bahwa vitamin tersebut sangat baik untuk kesehatan mata,  dan didalam susu sapi kita dapat asupan vitamin tersebut. 

5. Menetralisir Racun Dalam Tubuh
    Selain air kelapa hijau yang dapat menetralkan racun,  ternyata susu sapi murni juga dapat menetralkan racun yang ada didalam tubuh. Itu dikarenakan ada zat timah dan lainnya yang ada didalam susu sapi,  sehingga masyarakat juga percaya bahwa susu sapi murni salah satu alternatif untuk menetralkan racun dalam tubuh. 

Dan itulah beberapa manfaat susu sapi murni,  dan mungkin itu hanya sebagian kecil dari manfaat susu sapi dan pasti masih banyak lagi kandungan manfaat dalam susu sapi tersebut. Maka dari itu mulai sekarang mari kita membiasakan untuk minum susu sapi secara rutin,  agar tubuh kita menjadi sehat dan gizi kita terpenuhi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar