Selasa, 27 Februari 2018

Pandan Wangi Dan Memiliki Manfaat

Daun pandan tentunya sudah tidak asing ditelimga kita,  apalagi seoramg chef atau ibu-ibu rumah tangga yang sering masak.  Bahan satu ini memang tikad bisa dipungkiri kadang dibutuhkan hanya untuk sekedar aroma masakan seperti kue dan lan sebagainya.  Tumbuhan yang satu ini juga cukup mudah kita jumpai di tanah Indoneaia ini,  penanamanya dan tumbuhnya juga sangat mudah sekali untuk di budidayakakan. Ternyata selain sebagai tambahan aroma masakan,  daun pandan wangi juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita karena di dalam daun pandan mengandung senyawa alkaloid,  flavonoid dan polivenol yang berfungsi sebagai antioksidan untuk tubuh dan manfaat tersebut antara lain :

1. Menambah Nafsu Makan
    Jika anda atau keluarga anda kurang dalam tubuhnya nafsu makan,  maka segeralah minum air perasan daun pandan.

2. Masalah Ketombe
    Jika anda memiliki masalah tentang ketombe,  gunakan perasan daun pandan sebagai obatnya, selain daun pandan dapat menghilangkan ketombe daun pandan juga dapat menyuburkan rambut.

3. Mengobati Rematik
    Rematik sering di derita oleh orang-orang yang sudah berumur,  namun tidak dapat dipungkiri anak-anak muda juga sering terkena penyakit tersebut. Dan cara mengatasi tersebut meminum air rebusan beberapa daun pandan 3 sampai 5 lembar daun pandan wangi.

Dan itulah beberapa manfaat dari daun pandan wangi,  semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar