Rabu, 21 Februari 2018

Tidak Disarankan Minum Teh Setelah Makan

Teh hangat atau es teh manis sering di jadikan sebagai minuman setelah kita makan,  karena mungkin di warung-warung makan minuman tidak banyak jenisnya.  Sudah seperti menjadi kebiasaan untuk kebanyakan orang Indonesia setelah makan minum Teh,  padahal kebiasaan tersebut bukan kebiasaan baik.  Inilah beberapa alasan kenapa tidak boleh minum Teh setelah makan.

1. Zat Besi Tidak Terserap
Saat kita makan pasti makanan tersebut mengandung banyak Zat Besi yang diperlukan tubuh kita.  Namun dengan kita langsung minun teh setelah makan,  maka zat besi akan terhambat dalam proses menyerapnya kedalam tubuh,  sehingga kita kehilangan nutrisi yang sebelumnya kita isi dengan makanan.

2. Pemicu Anemia
Seperti kita ketahui bahwa Anemia adalah salah satu penyakit kekurangan darah karena kurangnya nutrisi terutama zat besi,  karena zat besi terhambat proses menyerap dalam tubuh sehinggga tubuh akan kekurangan zat besi. Apalagi pada ibu yang sedang hamil,  karena akan di derita juga oleh calon bayi.

3. Menyebabkan Dehidrasi
Teh memiliki sifat diuretik yang ada di dalam teh,  sehingga jika kita setelah makan langsung minum teh maka membuat tubuh kita kekurangan cairan.  Walaupun kita merasa lega setelah minum teh hangat atau es teh.

Jadi sebaiknya setelah kita makan, minum air putih hangat. Namun jika ingin minum teh tahan hingga 2 jam setelah makan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar