Selasa, 06 Maret 2018

Bau Buah Mengkudu Namun Bermanfaat

Buah mengkudu tumbuh di dataran rendah, buahnya memiliki warna hijau dan bertotol-totol atau berbintik-bintik yang memiliki biji kecil namun banyak dan jika buahnya sudah tua maka akan berubah warna menjadi putih dan masih memiliki totol. Buah ini memiliki bau yang khas tidak enak dan memiliki rasa juga tidak enak, sehingga banyak orang yangbtidak menyukai buah mengkudu ini. Atau kalau memang diharuskan untuk mengkonsumsi sebagai kesehatan maka banyak dari kita untuk memgkonsumsi yang sudah menjadi suplemen atau ekstrak dari mengkudu tersebut. Walaupun buah mengkudu ini memiliki bau yang tidak sedap, tapi jangan salah manfaat buah mengkudu ini juga sangat luar biasa.

1. Menjaga Kekebalan Tubuh
    Kandungan senyawa scopoletin yang memiliki sifat anti inflamasi dan anti jamur dapat menjaga kekebalan tubuh kita. Anti bakteri yang ada didalam buah mengkudu juga mencegah bakteri e-coli berkembang.

2. Menjaga Gula Darah
    Beberapa penelitian menyatakan bahwa buah mengkudu ini dapat menurunkan kadar gula darah yang tinggi pada tubuh kita.

3. Melawan Kanker
    Buah mengkudu yang memiliki anti inflamasi dan sifat stimulasi untuk mencegah kanker dan tumor. Bahkan sebuah penelitian nasional dari kanker menyatakan bahwa buah mengkudu juga dapat mengobati kanker payudara.

Itulah bebrrapa manfaat yang dihasilkan oleh buah mengkudu yang bau namun ternyata banyak juga manfaatnya. Bahkan mungkin masih banyak lagi manfaat yamg ada pada buah memgkudu selain yang tertera diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar