Selasa, 06 Maret 2018

Sehat Dengan Kacang Panjang

Kacang panjang adalah sejenis sayuran yang tumbuh secara melilit dan menjalar, dan yang dijadikan sayur adalah buah yang memanjang dan sedikit berserat. Didalamnya terdapat beberapa isi kacang-kacangan berwarna hijau. Tumbuhan ini sangat mudah didapatkan di kawasan Asia termasuk di Indonesia yang sangat subur.

Kacang panjang ternyata memiliki banyak nutrisi yang terkandung di dalamnya antara lain vitamin C, magnesium, zat besi,  fosfor,  kalium dan vitamin A. Sehingga sangat bagus dan bermanfaat sekali bagi tubuh kita jika kita mengkonsumsinya secara rutin antara lain :

1. Menjaga Daya Tahan Tubuh
    Daya tahan tubuh sangat penting untuk mencegah radikal bebas yang masuk kedalam tubuh, kacang panajang memiliki kandungan vitamn c yang cukup untuk menjaga daya tahan tubuh kita.

2. Baik Untuk Pencernaan
    Ternyata kacang panjang memiliki kandungan serat yang cukup untuk menjaga pencernaan agar lancar dan sehingga memcegah sembelit.

3. Mengontrol Kadar Gula Darah
    Kacang panjang memiliki kadar kalori dan gula yang rendah, maka dari itu kacang panjang aman dikonsumsi oleh penderita yang memiliki masalah dengan kadar gula darah yang tinggi.

4. Baik Untuk Tulang
    Kacang panjang juga memiliki kandungan vitamin K yang cukup untuk memenuhi kebutuhan pada tulang, sehingga kita akan terhindar dari penyakit osteoporosis.

Ternyata kandungan nutrisi yang ada didalam kacang panjang sangat bermanfaat untuk tubuh kita demi menjaga kesehatan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar