Selasa, 06 Maret 2018

Makan Ikan Lebih Baik Untuk Tubuh

Sudah bukan rahasia lagi kalau ikan memiliki banyak manfaat, entah itu ikan air tawar maupun ikan air asin yang ada di laut. Namun masyarakat Indonesia masih sangat kurang dalam konsumsi ikan, padalah ikan memiliki banyak sekali kandungan manfaat yang baik untuk tubuh kita sehingga tubuh kita lebih sehat dan kuat. Ikan memiliki banyak kandungan senyawa baik antara lain, protein, lemak,  vitamin dan mineral. Namun juga jangan asal mengkonsumsi ikan sembarangan,  tentunya ikan yang sudah dinyatakan aman untuk dikonsumsi.

Maka dari itu ikan memiliki kandungan manfaat untuk tubuh kita antara lain :

1. Baik Untuk Otak
    Tentu saja ikan mengandung banyak omega 3 yang baik untuk mencerdaskan otak manusia apalagi pada anak-anak yang masih mengalami masa pertumbuhan.

2. Pertumbuhan Tulang
    Ikan juga mengandung kalsium yang baik tentunya untuk pertumbuhan tulang terutama pada anak-anak.

3. Mencegah Penyakit Jantung dan Stroke
    Kandungan senyawa antara lain protein,  mineral dan vitamin yang dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi kadar lemak sehingga dapat mencegah penyakit jantung dan stroke.

4. Mengurangi Depresi
    Kandungan omega 3 ternyata juga dapat membantu mengatasi gangguan mental pada otak,  sehingga resiko stres dan depresi berkurang.

5. Mencegah Penyakit Alzheimer
    Penyakit alzheimer atau menurunnya fungsi otak dapat di cegah dengan mengkonsumsi ikan secara rutin, bahkan sebuah penelitian memyatakan bahwa orang yang memgkonsumsi ikan memiliki sel otak yang lebih besar.

Sehingga kenapa pemerintah Indonesia menginginkan masyarakat untuk lebih sering mengkonsumsi ikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar