Jumat, 09 Maret 2018

Flu Yang Ringan Namun Mengganggu

Gambar : vemale.com
Flu adalah salah satu penyakit di mana seseorang mengalami gatal dan tidak nyaman pada hidung sehingga biasanyanya orang tersebut bersin-bersin. Pada saat kondisi cuaca yang tidak menentu dan kadang hujan kadang panas sekali salah satu faktor penyebab dari penyakit flu tersebut. Walaupum terlihat sederhana dan banyak orang yang meremehkan hal tersebut, namun penyakit tersebut tetap saja menganggu. Dan harus segera dihilangkan, jika tidak akan menjalar mengakibatkan penyakit lain yaitu seperti batuk dan demam.

Untuk itu, kita sebagai manusia yang rentan terhadap penyakit seperti flu harus melakukan beberapa tindakan berikut :
1. Olahraga Rutin
    Sudah tidak dipungkiri lagi kalau olahraga salah satu faktor untuk menghilangkan segala macam penyakit ataupun memcegah. Dan salah satunya adalah flu, olahraga tersebut tidak usah terlalu berat namun rutin seperti jalan kaki dan lari-lari kecil.

2. Minum Air Hangat
    Dengan minum air hangat seperti susu hangat dan teh manis hangat dapat mencegah dan bahkan dapat menyembuhkan ketika kita sedang mengalami flu.

3. Lakukan Cuci Tangan
    Cuci tangan walaupun terlihat sederhana namun tindakan tersebut salah satu dari mencegah terjadinya flu. Karena jika tangan kita kotor dan tidak sengaja mengusap hidung atau bahkan mulut dan saat makan maka akan terjadi masuknya banyak virus. Maka dari itu sering mencuci tangan dengan sering lebih baik terutama saat akan makan.

Jika ada seseorang yang sedang flu maka jaga jarak terhadap dia sekitar 6 meter, karena beberapa penelitian mengatakan bahwa flu dapat menyebar sampai jarak maksimal 6 meter. Maka dari itu untuk tidak tertular flu maka lakukan hal itu, dan jika anda yang terkena flu jangan tersinggung jika ada yang sedikit menjauh dari anda. Atau sebaiknya yang terkena flu menggunakan masker untuk mencegah orang lain tertular.

Kurang tidur atau istirahat dapat juga salah satu faktor yang menyebabkan flu atau penyakit lain, maka dari itu selalu jaga tidur anda dengan menghilangkan kebiasaan begadang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar