Sabtu, 10 Maret 2018

Terong Juga Berguna Untuk Kesehatan

Gambar : fredikurniawan.com dan puriegarden.com
Terong tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita terutama masyarakat Indonesia, dimana terong sering dijadikan sebagai salah satu olahan sayuran. Walaupun kadang juga ada beberapa orang yang hanya sekedar menggoreng saja dengan dicampur dengan sambal. Walaupun terlihat sayuran yang lumayan terjangkau, namun jangan pernah meremehkan sayuran yang satu ini. Terong mengandung banyak vitamin seperti C, B Kompleks, K,  D dan bahkan E. Semoga lqin itu terong juga mengandung Ellagic Acid yang berfungsi untuk menghambat tumbuhnya sel kanker, serta Zat besi.

Dari beberapa banyak kandungan yang ada didalam sayuran terong, maka terong dapat bermenfaat untuk kesehatan tubuh kita antara lain :

1. Menghambat Tumbuhnya Sel Kanker
    Seperti yang dijelaskan diatas tadi bahwa terong mengandung Ellagic Acid yang dapat membantu menghambat tumbuhnya sel kanker.

2. Mencegah Anemia
    Anemia salah satu penyakit yang diakibatkan kurangnya sel darah merah dan zat besi, maka dari itu didalam terong mengandung zat besi yang dapat mencegah anemia.

3. Pencernaan Menjadi Lancar
    Terong juga mengandung banyak serat yang dapat melancarkan pemcernaan dan terhindar dari sembelit.

4. Bagus Untuk Kekebalan Tubuh
    Vitamin C yang ada didalam terong tentunya dapat membuat kekebalan tubuh kita semakin baik dan terhindar dari segala bakteri yang menimbulkan penyakit.

5. Jantung Lebih Sehat
    Kandungan senyawa antosianin juga dapat menjaga kesehatan jantung, sehingga terhindar dari serangan jantung.

Dan ternyata didalam terong juga banyak manfaat yang baik untuk tubuh kita. Sebenarnya didunia ini banyak jenis terong dari berbagai negara, namun yang biasanya yang ada di Indonesia terong ungu dan hijau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar