Rabu, 31 Oktober 2018

Carica Primadona Dieng

Kalau mendengar daerah dieng selain suasana alam yang menakjubkan kita juga akan kenal dengan buah yang satu ini yaitu carica. Buah yang satu ini memang sangat subur didaerah dataran tinggi dieng dan sekitarnya. Walaupun sebenarnya asli dari buah carica ini berasal dari amerika serijat, tapi Dieng dengan suasana yang dingin dan sejuk sangat cocok untuk carica tumbuh. Pohon dari carica tersebut seperti pohon pepaya, karena memang buah ini termasuk golongan dari pepaya. Namun carica memiliki ukuran yang lebih kecil, jika sudah matang buah ini akan berwarna kuning. Di dieng orang yang menjual carica sangat banyak, biasanya mereka menjual dengan berbentuk olahan seperti manisan. Carica memiliki banyak zat yang bermanfaat untuk tubuh kita antara lain vutamin C , A, B kompleks , serat dan kalsium maka dari itu carica juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita.

1. Menjaga Daya Tahan Tubuh
Vitamin C yang terkandung dalam buah carica dapat menjaga daya tahan tubuh kita dari radikal bebas, sehingga terhindar dari berbagai macan penyakit.

2. Pencernaan Menjadi Lancar
Serat yang terkandung dalam buah carica juga sangat tinggi, sehingga buah carica dapat mengatasi sembelit dan melancarkan pencernaan.

3. Kesehatan Mata
Dengan vitamin A yang ada di dalam buah carica dapat dijadikan sebagai tambahan untuk kesehatan mata kita.

Maka dari itu ketika kita berkunjung ke dieng, jangan lupa untuk membeli buah carica atau manisan buah carica. Selain kita secara tidak langsung membantu penduduk lokal untuk selalu menjaga habitat buah carica.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar