Minggu, 28 Oktober 2018

Sehat Dengan Jambu Air

Selain jambu biji kita juga kenal dengan yang namanya jambu air, jmbu air berbeda sekali dengan jambu biji. Jambu air memiliki biji yang sedikit besar dan berwarna kecoklatan, warna dari jambu biji kalau sudah matang berwarna merah. Pohon dari jambu air ini juga tinggi dan berwarna coklat. Jambu air mengandung banyak serat dan vitamin c, serta kalsium dan zat besi. Maka dari itu jambu air memiliki manfaat yang cocok untuk kesehatan kita.

1. Kolestrol Turun
Serat yang ada didalam jambu air dipercaya dapat menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh. Sehingga dapat mencegah terjadinya serangan jantung dan stroke.

2. Kadar Gula Darah Terkontrol
Dengan mengkonsumsi jambu air secara rutin, maka kadar gula darah dalam tubuh akan terkontrol. Sehingga jambu air juga dapat mencegah terjadinya diabetes.

3. Mencegah Dehidrasi
Kadar air dalam jambu air sudah tidak diragukan lagi, oleh sebab itu jambu air dapat mencegah dehidrasi dalam tubuh kita.

4. Melawan Radikal Bebas
Dengan kandungan vitamin c yang juga cukup tinggi, jambu air dapat melawan radikal bebas yang akan masuk dalam tubuh. Sehingga jambu air juga dapat dipercaya sebagai pencegah kanker terutama prostart dan payudara.

5. Mengatasi Sembelit
Dalam buah jambu air terdapat serat yang cukup tinggi, sehingga dapat membantu pencernaan dalam tubuh. Sehingga tubuh terhindar dari sembelit atau bahkan diare.

Itulah beberapa manfaat yang terdapat dalam jambu air, maka dari itu kita harus tetap mengkonsumsi jambu air secara rutin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan untjk tubuh kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar