Minggu, 11 November 2018

Manis Asam Buah Nanas

Nanas adalah buah yang memiliki daging buah yang kuning ketika matang dengan kulit yang sedikit tebal dan keras juga berbentuk kotak - kotak dan daun di atasnya. Pohon dari buah ini sangat pendek, pohon buah nanas berbeda dengan pohon pada umumnya karena pohon nanas hanya memiliki daun - daun yang panjang dan berduri tanpa memiliki batang. Rasanya juga sedikit asam dan manis, namun ada jenis yang memiliki rasa yang sangat manis dan buah yang memiliki daging buah lebih tebal dan berair. Buah yang satu ini memang tidak banyak orang menyukainya karena rasanya yang sedikit membuat gatal. Namun jangan salah, buah nanas juga memiliki manfaat jiki kita mengkonsumsinya secara tidak berlebihan. Kandungan senyawa baik dalam buah nanas juga banyak antara lain vitamin C, folat, B6, B12 dan bromelain. Maka dari itu berikut beberapa manfaat didalam buah nanas untuk tubuh kita.

1. Baik Untuk Pencernaan
Buah nanas juga memiliki kandungan serat yang cukup banyak, sehingga buah nanas baik untuk pencernaan. Serat dalam nanas juga sangat cepat menyerap air dalam usus kita.

2. Mencegah Kanker Usus
Kandungan vitamin C dalam buah nanas juga baik untuk mencegah terjadinya penyakit kanker usus. Senyawa flavonoid seperti bromelain mendukung untuk pencegahan.

3. Mencegah dan Mengobati Kembung
Walaupun kembung bukan penyakit yang serius namun jika terjadi pada perut tubuh anda juga akan sangat mengganggu aktivitas kita. Maka dari itu redakan dengan mengkonsumsi nanas, kandungan bromelian dalam buah nanas juga akan membuat perut anda tenang, sehingga terhindar dari rasa kembung.

Maka dari itu jangan meremehkan buah yang satu ini, namun dengan porsi yang cukup tidak berlebihan. Jika setelah makan nanas anda merasakan gatal, berarti anda mengalami alergi pada nanas.

Efek samping dari buah ini yang sering kita dengar adalah dapat menggugurkan kandungan bagi ibu hamil. Itu memang benar, kalau makan buah nanas secara berlebihan. Namun jika mengkonsumsi dengan porsi yang cukup dan sedikit maka insyaallah tidak akan terjadi apa - apa pada rahim anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar