Kamis, 11 Oktober 2018

Kelapa Muda Luar Biasa

Kelapa muda hijau ditambahkan sedikit gula dan es batu siapa yang tidak tergiur dengan minuman yang satu ini? Rata-rata semua orang menyukainya apalagi disaat cuaca yang panas. Tapi selain rasa yang menyegarkan dan enak ini ternyata terkandung juga manfaat yang dapat diserap oleh tubuh kita. Kandangan gizi juga banyak sekali antara lain vitamin c, asam folat, asam pantotenat, asam nikotinat, riboflavin. Kandungan ini kita dapat jika kita mengkonsumsinya dengan murni tanpa tambahan apapun.

1. Menangkal Racun
Sudah bukan rahasia lagi jika kita menelan racun pasti pertolongan pertama adalah memberikan air kelapa muda. Itu disebabkan air kelapa muda memang memiliki zat yang dapat menangkal racun, zat tersebut adalan tanin, antitodum dan enzim.

2. Menangkal Dehidrasi
Kandungan elektrolit dan potasium pada kelapa hijau muda dipercaya sama dengan cairan yang ada didalam tubuh manusia, sehingga air kelapa muda cocok dijadikan minuman saat kita lelah lemas dan haus.

3. Kesehatan Jantung dan Ginjal
Jika dikonsumsi secara rutin maka kelapa muda dapat bermanfaat menjaga kesehatan jantung dan ginjal dikarenakan banyaknya vitamin yang ada didalam air kelapa tersebut.

4. Menyembuhkan Demam
Dengan mencampurkan air kelapa hijau dengan se sendok madu dan sedikit air hangat, maka akan dapat menyembuhkan sakit demam.

5. Untuk Ibu Hamil dan Janin
Adanya asam laruat yang juga terdapat pada ASI, maka air kelapa hijau cocok dikonsumsi oleh ibu hamil agar sang janin terhindar dari penyakit.

Maka dari itu jangan ragu untuk mengkonsumsi kelapa muda hijau dengan murni tanpa tambahan gula dan es batu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar