Kamis, 11 Oktober 2018

Kupu-Kupu Cantik Dan Menarik

Kupu-Kupu adalah jenis serangga yang sering kita temui dikehidupan sehari-hari yang biasanya terbang-terbang ditaman yang memiliki banyak bunga maupun buah. Untuk melalui proses menjadi kupu-kupu dan terbang, sebelumnya menjadi telur kemudian ulat dan kepompong yang kemudian terlahir kembali menjadi kupu-kupu cantik. Memang pada saat menjadi ulat banyak yang tidak suka karena bentuknya yang kecil dan memggelikan karena menggeliat saat berjalan, beberapa ulat juga dapat mengakibatkan gatal. Tapi setelah menjadi kupu-kupu banyak yang menyukainya karena warnanya yang sangat indah dan berbagai macam coraknya.
Tapi apakah kalian tahu semua tentang kupu-kupu?
Mari kita belajar bersama mengenai hewan yang cantik ini.

1. Umur Yang Pendek
Umur kupu-kupu tidaklah lama seperti hewan-hewan lain, kupu-kupu hanya memiliki umur dari dua sampai 4 minggu saja. Walaupun ada beberapa jenis kupu-kupu yang juga memiliki umur lebih lama, tapi rata-rata kupu-kupu yang sering kita lihat memiliki umur yang tidak lama. Kupu-kupu hanya melakukan makan dan perkawinan saja.

2. Sayap Yang Unik
Kita perlu tahu klo kita lihat dari dekat kupu-kupu memiliki sayap yang transparan walupun memiliki corak warna yang sangat indah. Dan jika kupu-kupu semakin tua maka akan semakin terlihat transparan dari sayap tersebut.

3. Kaki Yang Unik
Berbeda dengan hewan lain, kupu-kupu mencicipi makanannya dengan kaki. Kaki kupu-kupu betina memiliki jaringan chemoreceptors yang berfungsi untuk mendeteksi bahan kimia mana yang cocok untuk dimakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar